KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Pelanggan kebanyakan dari kota besar

Sabtu, 22 Maret 2014 11:02 Reporter : Anang Panca Kurniawan
Customer. ©2014 Merdeka.com/mashable.com

Merdeka.com - Berbisnis online shop, jika ditekuni dengan ulet, hasilnya juga akan memuaskan. Hal ini juga dialami Sandi Kukuh Budi Santoso. Meski pada awalnya, ia mengaku rezekinya di olshop bisa dibilang seret.

"Sekarang sih sudah lumayan. Mulai lancar ketika memasuki tahun ke-2. Tiap hari pasti ada item yang terjual, secara eceran. Kalau grosir, sebulan bisa beberapa kali," jelasnya.

Sandi juga membuat akun di media sosial untuk mengetahui respon pembeli. Selain itu, ia juga bekerja sama dengan lapak online lainnya.

Tak heran jika saat ini, Taslaptopkeren.com milik Sandi sudah bisa merangkul banyak pelanggan, dari Aceh hingga Papua. Tetapi, kebanyakan pelanggan berasal dari kota-kota besar seperti Jakarta. Karena, menurutnya, mereka banyak yang merasa capek untuk berkeliling ke toko-toko fisik. Jadinya, lebih memilih berbelanja online.

Dengan pelanggan sebanyak itu, Sandi mengaku bisa meraup omzet yang cukup lumayan. Terlebih, jika ia mendapat pesanan borongan. Biasanya, ini didapat dari perusahaan-perusahaan untuk kepentingan seminar atau pelatihan.

sumber

"Tiap harinya nggak tentu juga. Karena, saya menghitungnya dari nota pembelian. Kadang sebulan bisa sampai 53 nota, yang artinya terdapat 53 transaksi. Masing-masing transaksi itu, ada yang berjumlah 60 pcs atau 150 pcs," imbuhnya.

Meski begitu, Sandi juga kerap repot menghadapi pelanggan yang rewel. Kebanyakan meminta detail produk yang sejelas-jelasnya. Selain itu, ada juga yang menanyakan kredibilitas toko online miliknya.

"Intinya, sebagai penjual, kita harus sabar menangani para konsumen yang seperti ini," jelas pria yang mengaku menjalankan usaha ini hanya bersama istrinya.

Ke depannya, Sandi berencana untuk membuka toko offline agar kepercayaan pelanggan semakin meningkat. Selain itu, ia pun mulai membuka lapak online lain tentang produk tas sekolah dan tas wanita. [pnc]

Topik berita Terkait:
  1. Online Shop

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.