Pecahkan rekor dunia, keluarga ini pasang 502.165 lampu Natal

Kamis, 28 November 2013 12:27 Reporter : Destriyana
Pecahkan rekor dunia, keluarga ini pasang 502.165 lampu Natal Rekor untuk lampu Natal terbanyak di dunia. ©2013 Merdeka.com/Guinness World Records

Merdeka.com - Untuk menyambut datangnya Hari Natal yang jatuh pada 25 Desember mendatang, sebuah keluarga di Canberra, Australia, telah memasang 502.165 lampu Natal di rumah mereka. Tradisi unik yang dilakukan oleh keluarga ini berhasil membuat mereka memecahkan rekor Guinness World Record untuk lampu Natal terbanyak di dunia.

Ini bukan pertama kalinya bagi David Richards dan keluarganya memecahkan rekor dunia. Pada tahun 2011, bapak tiga anak itu berhasil memasang 331.038 lampu Natal di rumahnya. Sayangnya, tahun lalu sebuah keluarga di New York berhasil mengalahkan rekornya dengan memasang 346.283 lampu Natal.

Kini David dan keluarganya bertekad untuk merebut kembali gelar bergengsi itu. Untuk itu, mereka telah memasang 502.165 lampu Natal di rumahnya. Rupanya apa yang dilakukan David dan keluarganya mendapat tentangan dari beberapa tetangganya. Sejak tahun 2011 lalu, beberapa tetangga David yang merasa terganggu, tak pernah berbicara dengannya.

Namun, tidak semua orang beranggapan demikian. Banyak pula yang merasa tertarik untuk datang dan menikmati keindahan lampu Natal yang dipasang oleh David. Pada tahun 2011, pengunjung yang datang ke rumah David menyumbang hingga USD 70.000 atau sekitar Rp 831 juta. Tahun ini, David ingin menggenjot pendapatannya dari kunjungan tersebut sampai USD 90.000 atau Rp 1,06 miliar. Semua dana itu akan disumbangkan ke sebuah badan amal di kotanya.

Seperti dilansir Guinness World Records, David pun berencana untuk mempertahankan rekornya di tahun-tahun mendatang.

Penasaran dengan keindahan lampu-lampu Natal yang dipasang oleh keluarga David? Yuk lihat di video ini!

[des]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Rekor Dunia
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini