Pastikan 5 hal penting ini sebelum kirim undangan pernikahan digital

Sabtu, 21 Mei 2016 11:05 Reporter : Aulia Fitriasari
Pastikan 5 hal penting ini sebelum kirim undangan pernikahan digital Ilustrasi undangan pernikahan. ©2015 Merdeka.com/Buzzfeed/cute-tattoo.com

Merdeka.com - Kemajuan teknologi memang ditakdirkan untuk membuat semuanya menjadi lebih mudah. Salah satu elemen yang bisa digunakan dalam persiapan pesta pernikahan adalah undangan pernikahan digital. Jika Anda tertarik dengan ide ini, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan berikut ini.

Kenali Jenis Tamu Anda

Tidak semua tamu bisa menerima undangan digital. Bagi keluarga dan kerabat yang lebih tua, sebaiknya Anda tetap mengirimkan undangan pernikahan dalam bentuk cetak agar mereka merasa lebih dihargai. Selebihnya undangan digital merupakan pilihan yang baik bagi mereka yang dekat dengan teknologi. Jika ada beberapa di antara mereka yang tampaknya jarang memeriksa surel, ada baiknya Anda tetap mengirimkan undangan ke alamat yang dituju.

Pastikan Undangan Terkirim

Ketika Anda mengirim surel, pastikan Anda menuliskan alamat yang benar. Jangan lupa untuk mencermati email-email yang kembali pada Anda karena alamat yang salah. Buat daftar email yang gagal terkirim lalu hubungi kembali daftar tamu tersebut secara terpisah.

Hubungkan pada Situs Pernikahan

Karena Anda mengirim undangan secara digital, sertakan juga link situs pernikahan Anda. Di situs tersebut, Anda dapat mengunggah rangkaian acara pernikahan mulai dari foto pertunangan, foto pre-wedding hingga susunan acara pernikahan dan resepsi yang akan diselenggarakan.

Tambahkan Video

Jika Anda membuat video pre-wedding yang kini sedang tren, jangan lupa lampirkan link nya agar para tamu yang akan hadir bisa menyaksikan kisah cinta Anda yang terangkum dengan apik. Ini merupakan kelebihan dari undangan digital. Undangan pun akan terasa lebih personal dan lebih hidup.

Periksa Kembali

Isi undangan digital tidak berbeda dengan undangan cetak. Sebelum mengirim undangan digital, pastikan Anda telah memeriksa lagi semua informasi yang terdapat di dalamnya. Anda bisa meminta vendor undangan pernikahan Anda untuk membuat versi digital agar semua undangan yang dikirimkan tampak seragam. [tsr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini