Para selebriti cantik dengan rambut asli, masih tetap keren?

Rabu, 27 Juli 2016 02:00 Reporter : Tantri Setyorini
Para selebriti cantik dengan rambut asli, masih tetap keren? Scarlett Johansson. ©2016 Cosmopolitan - REX/Shutterstock

Merdeka.com - Deretan artis muda dan cantik ini ternyata punya penampilan yang benar-benar berbeda sebelum terkenal. Selain makeup dan pakaian yang tentunya lebih cetar, tatanan rambut mereka pun berbeda total. Coba bandingkan dengan rambut alami mereka dalam foto-foto berikut.

Gaya rambut merupakan salah satu 'senjata' para selebriti wanita untuk menjadikan penampilan mereka semakin eksis. Kadang tuntutan peran dalam film juga membuat mereka harus mengubah warna atau model rambut. Tak jarang tatanan ini lantas menjadi ciri khas sang artis. Misalnya saja Emma Stone dengan rambut merah dan si seksi Scarlett Johansson dengan untaian rambut keemasannya yang indah itu.

1 dari 10 halaman

Emma Stone

rev2Emma Stone. ©2016 Self.com - Shutterstock

Cewek cantik yang baru merajut kasih kembali dengan aktor Andrew Garfield ini paling terkenal karena rambut merah gelapnya. Namun Stone sendiri ternyata memiliki rambut alami berwarna pirang.

Menurut pengakuan Stone kepada Stylecaster, ibu dan saudaranya memiliki rambut berwarna merah. Namun Stone sendiri dikaruniai mahkota berwarna keemasan. Stone pertama kali mengecat rambutnya dengan warna merah untuk perannya dalam film Superbad (2007). Sejak itu dia sudah mencoba berbagai nuansa warna merah.

Emma sendiri mengaku lebih nyaman dengan rambut berwarna merah. Namun sang aktris kembali ke warna rambutnya yang asli untuk peran Gwen Stacy di film The Amazing Spiderman.

2 dari 10 halaman

Lady Gaga

rev2Lady Gaga. ©2016 Jason Merritt - MTV

The Mother Monster tak selalu tampil nyentrik. Pernah ada masa ketika Lady Gaga tampil sebagai gadis polos dengan dandanan sederhana dan warna rambutnya yang asli. Gaga ternyata memiliki rambut asli berwarna gelap. Foto-foto lama Gaga saat masih remaja menunjukkan sang penyanyi eksentrik dengan mahkotanya yang asli. Dalam beberapa foto tampak Gaga dengan sentuhan highlight untuk rambut cokelat gelapnya.

Perempuan bernama asli Stefani Germanotta ini sekarang lebih sering tampil dengan rambut berwarna pirang platina. Gaga juga sempat mengecat rambutnya dengan warna kuning terang untuk penampilannya dalam video klip Telephone.

3 dari 10 halaman

Rihanna

Rihanna. ©2016 Capital FM - Globalgrind.com

Penyanyi kelahiran Barbados ini memang terkenal suka gonta-ganti warna rambut. Model dan warna rambut apa saja yang belum pernah dicoba RiRi? Mulai rambut shaggy berponi lurus yang jadi gaya andalan di awal karir, sleek bob asimetris yang ngehits sejak video klip Umbrella, mohawk, pixie, undercut, sampai afro sudah pernah dicobanya. RiRi juga sudah pernah mengecat rambutnya dengan warna merah, pirang, balayage, dan cokelat. Saking seringnya ganti warna rambut, sulit untuk mengetahui seperti apa rambut asli RiRi.

Tetapi foto-foto lawas menunjukkan rambut ikal RiRi kecil yang diikat dengan gaya ekor kuda. Apapun warna dan modelnya, RiRi memang selalu terlihat manis.

4 dari 10 halaman

Katy Perry

rev2Katy Perry. ©2016 Jason Merritt - Jill Krajewski

Katy Perry sempat mengecat rambutnya dengan warna hijau, pirang dengan ombre berwarna merah muda, dan ungu muda. Namun penyanyi The Part of Me ini paling sering memamerkan rambut panjang dengan warna hitam legam. Tetapi rambut yang membuatnya sering disebut mirip dengan aktris Zooey Deschanel itu ternyata tak asli.

Warna rambut Katy Perry yang asli adalah dirty blonde. Katy masih membiarkan rambut pirangnya tergerai alami saat debut sebagai penyanyi gospel dengan nama Katy Hudson. Namun Katy mengubah total penampilannya menjadi pin-up girl berambut hitam saat meluncurkan single pop laris I Kissed a Girl.

5 dari 10 halaman

Beyonce Knowles

rev2Beyonce. ©2016 Shutterstock/DFree - The Atlantic

Beyonce Knowles bagaikan diva dengan dua kepribadian yang berbeda. Saat tampil di panggung atau video klip, istri rapper dan produser Jay Z ini sering bergaya dengan rambut berwarna  cokelat muda atau pirang yang ditata bergelombang atau lurus. Tetapi Beyonce lebih suka membiarkan rambut keriting ala Afro-Amerika miliknya tergerai alami saat sedang bersantai dengan keluarga dan para sahabat.

Beyonce memang memiliki rambut keriting dan mengembang. Sang diva hanya mengganti warna alaminya yang hitam legam dengan cat rambut yang lebih terang.

6 dari 10 halaman

Scarlett Johansson

rev1Scarlett Johansson. ©2016 Cosmopolitan - REX/Shutterstock

Rasanya kita lebih familiar dengan rambut pirang platina Scarlett Johansson. Tak sedikit yang menyayangkan ketika Scarlett tampil dengan rambut pendek bergaya boyish yang jadi gaya andalannya sekarang. Kita juga sudah pernah menyaksikan sosok Johansson yang eksotis dengan rambut merah bergelombang sebagai Natasha Romanoff di The Avengers. Tetapi apakah rambut asli istri Romain Douriac ini memang pirang?

Ternyata aktris dengan nama panggilan ScarJo ini memiliki rambut asli berwarna cokelat gelap. Johansson tampil dengan rambut alaminya sepanjang karir sebagai aktris anak-anak dan remaja. Setelah dia mulai beralih ke peran-peran dewasa yang mengusung kesan seksi, Johansson pun mengganti warna rambutnya.

7 dari 10 halaman

Shakira

Shakira. ©2016 Anthony Behar - AOL

Shakira tak pernah malu memamerkan tekstur rambut ikalnya yang alami. Penyanyi seksi ini kerap tampil dengan rambut alaminya di panggung, video klip, maupun acara-acara sosial. Namun Shakira tak pernah terlihat dengan warna rambutnya yang asli, yaitu hitam.

Penyanyi asal Kolombia ini masih membiarkan rambut hitamnya saat masih merintis karir sebagai penyanyi remaja di negara asalnya. Ketika melebarkan sayap ke Amerika Serikat, Shakira pun mengubah warna rambutnya menjadi pirang. Lucunya, saat itu Shakira kerap disangka Britney Spears karena rambutnya. Sekarang tak bakal ada yang salah mengira Shakira sebagai artis lain.

8 dari 10 halaman

Britney Spears

rev1Britney Spears. ©2016 Terpic.ru - REX/Shutterstock

Siapa pun yang mengikuti perjalanan karir Britney Spears sejak awal pasti sudah pernah melihat warna rambutnya yang asli. Brit tampil lugu dengan rambut cokelat alaminya dalam video Baby One More Time dan Sometimes. Setelah itu Brit beralih ke warna dirty blonde dan pirang platina. Brit juga pernah tampil dengan rambut hitam legam saat tampil dalam video Gimme More dan wine red dalam Womanizer.

Uniknya, rambut pirang Brit sempat membuat fansnya dan Christina Aguilera saling ejek. Maklum, saat itu keduanya sama-sama penyanyi pop remaja yang sedang menanjak karirnya. Rivalitas di antara kedua penyanyi itu terbawa sampai ke para penggemar.

9 dari 10 halaman

Ariana Grande

rev1Ariana Grande. ©2016 InRock Magazine - Joe Corrigan

Ariana Grande terlihat manis, ya dengan rambut ikalnya yang berwarna hitam legam? Tak kalah eksis dengan rambut cokelat lurusnya yang selalu ditata dengan gaya half-updo. Pelantun lagu Dangerous Woman dan Into You ini bikin kaget para fans saat memamerkan rambut aslinya di Instagram.

Grande juga sempat tampil dengan rambut merah untuk perannya sebagai Cat Valentine di drama remaja Victorious. Grande harus mengecat rambutnya tiap minggu untuk peran tersebut.

10 dari 10 halaman

Nicki Minaj

rev1Nicki Minaj. ©2016 Republic Records - YouTube

Nicki Minaj selalu bergaya dengan dandanan bak Barbie saat tampil di atas panggung maupun video klip. Gaya andalannya adalah rambut lurus panjang dengan warna pirang atau hitam legam. Sesekali Nicki juga bereksperimen dengan wig berwarna permen, misalnya fuchsia, hijau terang, biru, dan pelangi. Lengkap dengan cat eyeliner yang jadi ciri khasnya.

Sebuah video lawas menunjukkan Nicki remaja tanpa makeup dan rambut ala Afrika-Amerika yang dikepang kecil-kecil. Penampilan Nicki saat itu benar-benar bikin pangling.

Itulah sejumlah selebriti dunia yang tampil beda dengan rambut alami mereka. Menurut kamu, gaya rambut mana yang paling cocok untuk mereka? [tsr]

Baca juga:
Terapkan 5 tips ini agar rambut bob selalu tampil maksimal
FOTO: Nekat ganti warna, rambut Zaskia Gotik kini jadi abu-abu
Potong rambut jadi pendek, ini alasan Tara Basro
Ganti gaya rambut, Al Ghazali sebenarnya ingin pakai warna ini...
Awas, 4 gaya rambut ini bisa bikin pria cepat botak!

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini