Panjangkan Rambut Tanpa Rontok dengan Overnight Treatment Aloe Vera

Rabu, 30 Januari 2019 16:00 Reporter : Tantri Setyorini
Panjangkan Rambut Tanpa Rontok dengan Overnight Treatment Aloe Vera Ilustrasi lidah buaya. ©2014 Merdeka.com/Shutterstock/Hitdelight

Merdeka.com - Aloe vera atau lidah buaya merupakan salah satu bahan alami terbaik untuk perawatan kecantikan. Selain berkhasiat untuk kulit wajah dan tubuh, getah lengket kaya nutrisi ini juga baik untuk kesehatan kulit kepala serta rambut.

Salah satu khasiat utama lidah buaya adalah menyuburkan rambut dan menyehatkan kulit kepala. Efek mendinginkannya menjadikan peredaran darah di kulit kepala lancar, sehingga nutrisi kulit bisa meresap dengan sempurna.

Ilustrasi getah lidah buaya © Boldsky


Anda yang ingin menyuburkan rambut atau ingin memanjangkan rambut tanpa harus mengalami kerontokan bisa mencoba overnight treatment dengan aloe vera.

Campurkan setengah cangkir getah lidah buaya segar atau aloe vera gel dalam kemasan dengan minyak aromaterapi secukupnya. Usapkan pada kulit kepala dan rambut hingga merata. Kemudian bungkus rambut dengan shower cap dan diamkan semalaman. Cuci bersih dengan sampo berformula ringan keesokan harinya.

Ilustrasi vitamin E ©2018 Merdeka.com/Pixabay


Anda juga bisa menambahkan minyak dari kapsul vitamin E pada aloe vera gel untuk mendapatkan kulit kepala yang sehat dan bebas masalah.

Lakukan perawatan dengan lidah buaya secara teratur agar rambut senantiasa lebat, sehat, dan berkilau. [tsr]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini