Para tokoh ini buktikan usia tak jadi penghalang untuk sukses

Kamis, 6 November 2014 10:08 Reporter : Tantri Setyorini
Para tokoh ini buktikan usia tak jadi penghalang untuk sukses Tokoh-tokoh yang sukses di usia tak lagi muda. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Tak ada kata terlambat untuk mempelajari hal baru. Tak ada istilah terlalu tua untuk mencapai kesuksesan. Itulah yang dibuktikan sejumlah tokoh sukses dunia.

Seniman, atlet, aktor, dan para pengusaha dengan kesuksesan bertaraf internasional ternyata banyak yang termasuk late bloomers, dalam artian mereka mencapai sukses di usia yang tak lagi belia.

Tokoh terkenal seperti penulis JK Rowling atau desainer Vera Wang ternyata baru mempelajari bidang-bidang yang menjadikan mereka terkenal jauh setelah mereka mencapai usia yang bagi kebanyakan orang sudah melewati masa produktif.


Illustrator Anastasia Borko dan salah satu pendiri Funders and Founders menciptakan infografis di bawah ini untuk mendorong mereka yang merasa terlalu tua untuk memulai karir baru atau orang-orang dewasa yang putus asa karena hingga saat ini masih belum tahu apa yang ingin mereka lakukan.

Photo by Fundersandfounders.com

Jika dicermati lagi, orang-orang yang meraih sukses luar biasa dalam karir masing-masing itu mempelajari keahlian mereka dari nol. Ada yang butuh bertahun-tahun sebelum mencapai sukses di bidang yang ditekuni, misalnya saja aktor Alan Rickman yang populer berkat perannya sebagai Profesor Severus Snape di Harry Potter dan Vincent Van Gogh. Bahkan tak sedikit yang banting setir dari profesi semula, seperti Momofuku Ando, penemu mi instan.

Setelah melihat gambar-gambar di atas, terbukti, bukan, kalau kesuksesan itu tidak bergantung dari umur dan seberapa dini kamu memulai? [tsr]

Topik berita Terkait:
  1. Karir
  2. Inspirasi
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini