Orang lebih sering mengeluh di hari Senin?

Senin, 28 Oktober 2013 13:58 Reporter : Kun Sila Ananda
Orang lebih sering mengeluh di hari Senin? Ilustrasi senin. ©Shutterstock.com/bahri altay

Merdeka.com - Ungkapan "I Hate Monday" tampaknya masih melekat di benak banyak orang. Hal ini bahkan terbukti secara ilmiah ketika sebuah survei mengungkap bahwa orang lebih banyak mengeluh di hari Senin daripada hari-hari lainnya dalam seminggu.

Survei ini mengungkap bahwa Senin adalah hari terburuk dalam seminggu karena lebih dari 50 persen orang menghabiskan banyak waktu mereka untuk mengeluh di hari ini. Rata-rata partisipan menghabiskan waktu 34 menit untuk mengeluh di hari Senin, sementara di hari lain mereka hanya mengeluh selama 22 menit, seperti dilansir oleh Daily Mail (12/09).

Berdasarkan Telegraph, kebanyakan orang bahkan susah tersenyum di hari Senin dan mereka baru tersenyum mulai pukul 11 siang. Namun hal yang mengejutkan lainnya adalah bahwa orang juga merasa tidak bahagia di hari senin.

Satu dari tiga orang mengatakan mereka benci hari Senin dibandingkan dengan hari lain. Salah satu alasannya adalah karena rasa tegang akibat pekerjaan yang sudah menanti selama seminggu ke depan. Selain itu, alasan lainnya adalah rasa letih dan mood yang dipaksakan untuk mulai bekerja. Tak hanya itu, kebanyakan orang juga sering mengeluh karena macet yang mereka hadapi di permulaan minggu,

Namun jangan khawatir, mood yang buruk dan keluhan yang menumpuk di hari Senin ini lama kelamaan akan hilang seiring dengan berjalannya Minggu. [kun]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Karir
  3. Penelitian
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini