Omzet besar, wanita ini yakinkan suami untuk resign dari kantor

Sabtu, 8 Maret 2014 12:02 Reporter : Anang Panca Kurniawan
Sukses. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Berbisnis online shop memang bisa dibilang gampang-gampang susah. Jika Anda mampu menjalankannya dengan baik, termasuk jeli melihat peluang, usaha online shop Anda juga akan mendatangkan keuntungan yang besar. Hal ini yang dialami Rohayati A. Wibowo, owner Ratuselimut .
"Saya memilih selimut Jepang ini karena prospeknya bagus. Di sini masih belum banyak yang jual. Selain itu, selimutnya lembut, berkualitas ekspor dengan harga lokal. Jadinya, selama lima tahun ini, omzetnya bisa dibilang lumayan. Yang pasti, bisa meyakinkan suami untuk resign dari kantornya," cerita wanita yang akrab disapa Roha ini, sambil tertawa.
Saat ini, lanjutnya, Ratuselimut sudah memiliki lebih dari dua ribu pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia. Bahkan, ada beberapa yang dari luar negeri, seperti Malaysia, Taiwan, Hong Kong, dan Arab Saudi. Dalam sebulan, toko online ini bisa menjual lebih dua ribu item.

Owner Ratuselimut

"Padahal, awalnya saya sempat kelabakan karena ketika baru tiga bulan memulai bisnis ini, ternyata pabrik selimut Jepang yang jadi partner bisnis saya punya masalah internal dan akhirnya tutup. Waktu itu, saya juga sudah telanjur resign dari kantor, sewa toko, dan sudah punya beberapa karyawan," cerita wanita 30 tahun ini.
Untuk mengatasinya, ia mencoba menjual varian lain yang masih berhubungan dengan perlengkapan tidur. Roha pun akhirnya melirik sprei, bed cover, bantal, dan guling.
"Syukurlah, hasilnya bagus," lanjutnya.
Untuk promosinya, selain melalui media sosial dan marketplace, Roha juga sering mengikuti bazar produk. Dengan begitu, ia bisa menjangkau lebih banyak konsumen.
"Ke depannya, kami sudah ada rencana untuk mengembangkan usaha ini. Terdekat, kami akan launching online shop baru khusus produk sprei customize," tutup Roha. [pnc]

Topik berita Terkait:
  1. Online Shop
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini