Norwegia bakal punya restoran bawah air pertama di Eropa tahun depan

Senin, 6 November 2017 12:12 Reporter : Tantri Setyorini
Restoran bawah laut pertama di Eropa. ©2017 Snohetta

Merdeka.com - Benua Eropa merupakan rumah bagi sejumlah karya seni arsitektur termegah di dunia. Mulai dari Colosseum di Italia, Menara Eiffel di Prancis, hingga Sagrada Familia yang menakjubkan di Spanyol. Sekarang giliran Norwegia yang bakal membangun restoran bawah air pertama.

Snohetta, sebuah perusahaan arsitektur yang cukup ternama di Norwegia berniat membangun restoran bawah laut megah di dekat Baly, bagian selatan Norwegia. Restoran dirancang dengan struktur tiga tingkat dan jendela panorama seluas 10 meter.

Restoran bawah laut pertama di Eropa ©2017 Snohetta

Restoran bawah laut pertama di Eropa ©2017 Snohetta

Jika dilihat dari luar, bangunan restoran bakal tampak seperti beton raksasa yang nyaris tenggelam di laut. Tetapi bagian dalamnya lebih mirip akuarium raksasa yang bisa menampung sampai 100 pengunjung. Pengunjung bisa menikmati pemandangan laut sampai kedalaman 5 meter dari permukaan.

Restoran bawah laut pertama di Eropa ©2017 Snohetta

Restoran bawah laut pertama di Eropa ©2017 Snohetta

"Seperti periskop cekung, jendela akrilik besar restoran menawarkan pemandangan dasar laut karena [kondisinya] berubah sepanjang musim dan berbagai kondisi cuaca."

Saat restoran sedang sepi pelanggan, bangunan akan berfungsi sebagai pusat penelitian kelautan. Jadi struktur ini bukan sekadar gedung mewah yang tak memberikan kontribusi apa pun bagi masyarakat.

Snohetta berharap pembangunan restoran bisa dimulai tahun depan. Dengan demikian restoran bisa mulai resmi beroperasi pada tahun 2019. [tsr]

Topik berita Terkait:
  1. Arsitektur Unik
  2. Restoran Unik
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.