Nekat ciuman di tempat ini bakal berakhir di bui!

Senin, 30 Maret 2015 16:18 Reporter : Kun Sila Ananda
Nekat ciuman di tempat ini bakal berakhir di bui! Ilustrasi berciuman. ©2014 Merdeka.com/shutterstock.com/jesadaphorn

Merdeka.com - Jika tak ingin berakhir tidur di penjara, sebaiknya jangan menunjukkan kemesraan apalagi berciuman saat masuk ke Salvador de Mundo. Salvador de Mundo merupakan sebuah desa nelayan yang menjadi salah satu daya tarik wisatawan di Goa, India.

Di desa ini, menunjukkan kemesraan dan mencium pasangan di depan umum adalah perbuatan kriminal. Jika ada turis yang nekat berciuman, mereka akan segera mendapat hukuman denda atau dipenjara selama tiga bulan.

Salvador de Mundo terletak delapan mil di sebelah utara Panaji, Goa. Di sepanjang pantai dan desa, masyarakat telah memasang tanda dilarang bermesraan dan berciuman. Larangan ini diberlakukan karena masyarakat memprotes perlakuan para turis yang dianggap tak senonoh dan menjadi tontonan yang meresahkan.

"Kami memberlakukan peraturan ini karena adanya komplain dari penduduk desa yang melihat banyak pasangan bermesraan dan berciuman di tempat ini. Ini adalah salah satu cara menghentikannya,? ungkap Reena Fernandes, wakil kepala desa, seperti dilansir oleh Daily Mail (27/03).

Selain melarang ciuman dan bermesraan di depan umum, peraturan ini juga melarang mabuk-mabukan di depan umum serta menyetel musik dengan terlalu keras. Pada waktu yang sama, juga diberlakukan peraturan bagi para pekerja di desa pesisir tersebut. Para pekerja diminta tidak mengenakan jeans ketat dan kaos tidak berlengan saat ke kantor.

Larangan berciuman sebenarnya bukan pertama kali dilarang di tempat wisata, beberapa temat wisata lain di seluruh dunia juga memberlakukannya. Beberapa di antaranya adalah di Jepang, China, Dubai, Mesir, dan bahkan di Indonesia. [kun]

Topik berita Terkait:
  1. Travel
  2. India
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini