Muhammad jadi nama bayi paling populer di Inggris

Senin, 1 Desember 2014 15:52 Reporter : Destriyana
Muhammad jadi nama bayi paling populer di Inggris Ilustrasi bayi. ©2014 Merdeka.com/Shutterstock/braedostok

Merdeka.com - Menurut situs BabyCentre, Muhammad menjadi nama paling populer untuk anak laki-laki yang baru lahir di inggris.

Sementara nama bayi berbau Arab sedang hit di Inggris, acara TV seperti Game Of Thrones juga telah mengilhami nama untuk bayi-bayi yang baru lahir. Seperti dilansir situs tersebut, dalam daftar 100 nama bayi paling populer tahun 2014 di Inggris, penggunaan nama Muhammad telah meningkat drastis.

Tahun lalu, hanya nama ini hanya menempati peringkat ke-27. Tetapi, kini nama tersebut keluar sebagai nomor satu. Nama berbau Arab seperti Omar, Ali, dan Ibrahim juga masuk dalam top 100 untuk nama anak laki-laki di Inggris.

Untuk anak perempuan, nama Nur berhasil masuk dalam jajaran top 100 nama anak perempuan paling populer di Inggris. Nur langsung melompat urutan ke-29, dan Maryam naik dari posisi ke-59 ke peringkat 35.

Top 10 nama anak perempuan terpopuler di Inggris

1. Sophia

2. Emily

3. Lily

4. Olivia

5. Amelia

6. Isla

7. Isabella

8. Ava

9. Sophie

10. Chloe

Berdasarkan data itu, Sophia menduduki peringkat teratas untuk nama bayi perempuan terpopuler di Inggris. Sarah Redshaw, managing editor dari BabyCentre, mengatakan: "Dengan meningkatnya penggunaan nama Arab ditambah Aarav, nama anak laki-laki dari India, list top 100 menunjukkan keberagaman yang semakin meningkat di Inggris hari ini."

Sarah juga menambahkan bahwa pilihan nama selebriti juga mempengaruhi sebagian besar orang tua di Inggris. Beckham dan Simon Cowell telah memberi pengaruh besar tahun ini. Bahkan penggunaan nama Eric, nama yang dipilih oleh Simon Cowell untuk anaknya, telah meningkat hingga 314 persen.

Top 10 nama anak laki-laki terpopuler di Inggris

1. Muhammad

2. Oliver

3. Jack

4. Noah

5. Jacob

6. Charlie

7. Harry

8. Joshua

9. James

10. Ethan [des]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Ibu Dan Anak
  3. Wanita Merdeka
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini