Mudah Dijangkau Transportasi Darat, 5 Kota di Jawa Ini Cocok Buat Liburan Akhir Tahun

Kamis, 19 Desember 2019 07:00 Reporter : Iwan Tantomi
Mudah Dijangkau Transportasi Darat, 5 Kota di Jawa Ini Cocok Buat Liburan Akhir Tahun ©Shutterstock

Merdeka.com - Panjangnya libur akhir tahun bisa dimanfaatkan untuk merayakan kebersamaan dengan orang-orang terdekat. Ada banyak lho cara seru menghabiskan tahun 2019 ini. Tak perlu jauh-jauh, banyak destinasi menarik di Pulau Jawa yang mudah dijangkau transportasi darat plus menyuguhkan berbagai atraksi menghibur. Ini berbagai kota pilihannya!

Malang

traveloka darat

(c)Shutterstock/akturer

Dikenal luas karena udaranya yang sejuk, kota di Jawa Timur ini bisa jadi destinasi tepat untuk menghabiskan akhir tahun. Selain punya pemandangan alam pegunungan cantik, Malang juga punya banyak spot-spot menarik buat ditelusuri.

Mulai dari Kampung Warna-Warni yang terkenal instagramable, Jawa Timur Park yang menyediakan berbagai wahana permainan seru, perkebunan teh yang asri, hingga pantai Balekambang atau Sendang Biru yang indah.

Bukan hanya itu, Malang juga terkenal sebagai pusatnya kuliner lezat dengan harga terjangkau yang cocok buat mereka yang bujet liburannya tak terlalu besar.

Solo

traveloka darat

(c)Shutterstock

Berpindah ke Jawa Tengah, kota asal Didi Kempot ini jadi destinasi yang sayang jika dilewatkan. Mulai dari Candi Prambanan yang megah, The Lawu Park yang kekinian, atau The Heritage Palace yang seakan membawamu ke zaman kolonial Belanda.

Selain mengunjungi tempat wisata, Solo juga jadi surganya kuliner lezat, unik dan murah meriah seperti Soto Triwindu, Timlo Maestro yang legendaris, hingga serabi Solo yang cocok disantap bersama teh nasgitel alias panas, legi (manis), dan kentel (kental).

Yogyakarta

traveloka darat

(c)Shutterstock/aditya_frzhm

Tak jauh dari Kota Solo, Yogyakarta sering dijadikan destinasi favorit wisatawan lokal hingga mancanegara. Pasalnya, ada begitu banyak wisata kekinian yang bisa dijajal untuk menghabiskan liburan akhir tahun di Kota Gudeg ini.

Mulai dari seru-seruan berfoto di Upside Down World, mempelajari seni dan sejarah di Ullen Sentalu, napak tilas letusan Gunung Merapi, menantang adrenalin di Goa Jomblang, hingga menikmati eksotisnya Gunung Api Purba.

Tidak berhenti di sana, masih ada deretan pantai yang unik dan terbilang sepi seperti Pantai Nglambor dan Glagah yang bikin liburanmu makin berkesan.

Bandung

traveloka darat

(c)Shutterstock

Dekat dengan Ibu Kota, Bandung sering jadi destinasi liburan singkat selama akhir pekan maupun berlama-lama untuk menghabiskan cuti akhir tahun. Cuaca sejuk dan pemandangan indah yang ditawarkan dijamin bikin betah.

Belum lagi kelezatan kuliner lokal maupun yang kekinian siap membuat lidah bergoyang. Jangan lupa juga menyiapkan bujet lebih untuk membeli berbagai oleh-oleh bagi orang tersayang maupun memborong produk fashion yang dikenal keren dan terjangkau.

Banyuwangi

traveloka darat

(c)Shutterstock

Banyuwangi awalnya dikenal sebagai pintu masuk menuju Bali bagi orang-orang yang melakukan perjalanan darat. Namun kini, Banyuwangi tak kalah memesona dengan berbagai keindahan alam yang terkenal hingga ke mancanegara.

Mulai dari eksotisnya api biru di Kawah Ijen, Jawatan Benculuk dengan suasananya yang misterius, Taman Nasional Baluran yang punya kemiripan dengan akam Afrika, hingga menjelajah surganya bawah air di Bangsring Underwater. Lengkap, bukan?

Ingin menjelajah satu atau beberapa kota di Jawa sekaligus? Cukup pesan tiket travel XTrans dengan mudah di Traveloka. XTrans merupakan penyedia layanan transportasi antar kota berjenis shuttle travel.

Dengan mengadopsi sistem pool to pool, perjalanan pun jadi lebih tepat waktu dan nyaman bagi para penumpang. Ada berbagai tipe dan kelas Travel XTrans yang bisa dipilih sesuai bujet.

Kini tak perlu repot membeli tiket di agen travel, cukup pilih, pesan, dan pergi bersama Traveloka. Selain memudahkan pemesanan dan pembayaran yang semuanya bisa dilakukan dari rumah, kamu juga bisa mengecek info jadwal, rute, titik berangkat dan turun, hingga fasilitas yang diberikan.

Begitu juga jika ada kendala atau pertanyaan, Traveloka menyediakan layanan Customer Service 24 jam yang selalu siap membantu.

Yuk, rencanakan liburan terbaikmu untuk menutup tahun ini dengan mengunjungi kota-kota di Pulau Jawa! [tmi]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Traveloka
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini