KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Model-model botak pose telanjang untuk galang dana

Rabu, 10 September 2014 17:50 Reporter : Tantri Setyorini
Model-model botak pose telanjang. ©2014 Merdeka.com/DailyMail

Merdeka.com - Sebuah kalender telanjang berani menantang persepsi akan standar kecantikan dengan menampilkan dua belas model cantik yang semuanya tidak memiliki rambut. Dilaporkan DailyMail, kalender telanjang ini merupakan proyek amal dari PrettyBald yang bertujuan untuk mengumpulkan dana bagi Alopecia UK, sebuah yayasan yang menaungi orang-orang penyandang alopecia, istilah teknis untuk kebotakan yang disebabkan karena berbagai hal, antara lain karena kanker, kerontokan rambut, atau jaringan parut.

Foto-foto telanjang dalam kalender itu menampilkan gadis-gadis dari berbagai negara dan ras dengan latar rumah di desa, mobil, helipad, atau pesta minum teh.

Dengan menampilkan model-model tak berambut PrettyBald mencoba untuk menunjukkan kepada semua orang bahwa orang-orang yang tak berambut pun memiliki kecantikan tersendiri dan kebotakan bukanlah hal yang perlu membuat seseorang merasa malu.

photo by DailyMail

PrettyBald mengenakan biaya sebanyak 10 poundsterling untuk setiap kalender yang akan diterbitkan pada tahun 2015 mendatang ini. Kalender ini nantinya bisa didapatkan secara online melalui situs web mereka.

Perwakilan dari PrettyBald yang bernama Victoria mengatakan, "Mengalami alopecia selama hampir tiga tahun, saya cukup nyaman dengan diri sendiri dan saya benar-benar terbuka tentang alopecia, terutama karena aku memiliki jaringan dukungan yang luar biasa. Banyak orang yang saya temui benar-benar berjuang dengan kondisi yang sama." Perempuan ini menyayangkan kondisi yang mereka alami sering menjadi penghalang bagi seseorang dalam melakukan apa yang mereka inginkan. Dan dari sanalah perempuan ini mendapatkan ide untuk menggalang dana untuk upaya peningkatan kesadaran bagi alopecia dengan cara tak lazim tersebut.

"Saya sangat bangga dengan apa yang telah dicapai dan berharap dapat memainkan peran kecil dalam peningkatan kesadaran akan alopecia, dan pengumpulan dana untuk Alopecia UK," pungkasnya. [tsr]

Topik berita Terkait:
  1. Inspirasi Wanita
  2. Wanita Merdeka
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.