Miliki kulit lembut dan berseri dengan 5 tips ampuh ini

Selasa, 18 Februari 2014 13:38 Reporter : Masithoh Azzahro Lutfiasari
Miliki kulit lembut dan berseri dengan 5 tips ampuh ini Ilustrasi scrub wajah. ©2014 Merdeka.com/shutterstock.com/matka_Wariatka

Merdeka.com - Siapa yang tidak ingin memiliki kulit lembut, halus, dan berseri? Apapun warna kulit Anda, kesehatan dan keindahannya tidak boleh dianggap remeh begitu saja. Meskipun kulit memiliki sebum yang sebenarnya berfungsi untuk melembapkan, Anda tetap perlu melakukan perawatan rutin untuk menjaganya. Simak 5 tipsnya berikut ini yang dilansir dari The Beauty Bean.

1. Scrub wajah di malam hari

Biasanya wanita malas melakukan perawatan kulit wajah di malam hari, karena rasanya tubuh sudah letih sekali setelah seharian bekerja. Namun ternyata melakukan scrub di malam hari lebih efektif daripada Anda melakukannya di pagi hari. Krim malam yang Anda pakai pun akan jadi lebih meresap sempurna karena kulit Anda sudah bebas dari sel-sel kulit mati yang bisa menghalangi masuknya nutrisi ke dalam kulit.

2. Scrub saat mandi dengan air hangat

Saat Anda menikmati mandi air hangat yang begitu menenangkan, pori-pori tubuh akan lebih terbuka, dan proses peluruhan sel-sel kulit mati menggunakan scrub akan jadi lebih mudah. Pastikan air yang Anda pakai memang suam-suam kuku, karena jika masih terlalu panas bisa menyebabkan kulit teriritasi jadi kemerahan.

3. Scrub sebelum mencukur bulu rambut

Bagi Anda yang rajin mencukur bulu paha dan betis agar kulit terlihat mulus, scrub bisa dijadikan sebagai alternatif untuk mempermudah proses pencukuran. Setelah kulit terasa segar sehabis di-scrub, bulu-bulu rambut akan lebih mudah dicukur karena porinya jadi lebih terbuka daripada ketika Anda mencukurnya begitu saja seperti biasa.

4. Scrub setelah seharian beraktivitas di luar ruangan

Anda perlu menghindari melakukan scrub tubuh jika nanti masih harus beraktivitas di bawah sinar matahari. Percaya atau tidak, sel-sel kulit mati yang masih menempel pada kulit ternyata sedikit banyak melindungi kulit Anda dari pengaruh buruk sinar matahari yang terik. Jadi, pastikan untuk selalu melakukan scrub jika Anda hanya ingin bersantai di rumah di akhir pekan, atau ketika matahari sudah mulai turun.

5. Scrub secara rutin

Aturan untuk melakukan scrub yang baik dan benar adalah sebagai berikut:

- 2 kali seminggu untuk kulit normal atau kombinasi

- 3 kali seminggu untuk kulit kering

- 1 kali seminggu untuk kulit sensitif yang rentan terhadap jerawat

Itulah tadi tips-tips ampuh untuk melembutkan kulit dengan scrub.

[mzh]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini