Merliaty Simanjuntak, Istri Bupati Sumba Timur yang Menginspirasi

Kamis, 15 April 2021 10:13 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Merliaty Simanjuntak, Istri Bupati Sumba Timur yang Menginspirasi Potret Istri Bupati Sumba Timur. Facebook/Iqbal Mirza Nawawi II ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Siklon Seroja menerjang wilayah Nusa Tenggara Timur pada 3 April 2021 lalu. Sebagian masyarakat di wilayah tersebut mengalami dampak yang cukup berat.

Pada penanganan Siklon Seroja kemarin, salah satu hal yang menjadi perhatian adalah keterlibatan langsung istri Bupati Sumba Timur dalam membantu masyarakat. Pada foto yang banyak beredar di media sosial, tampak Merliaty Praing br Simanjuntak berjibaku dengan lumpur untuk membantu masyarakat yang terdampak siklon tersebut.

Sumba Timur memang menjadi salah satu kawasan terdampak banjir terparah. Badai siklon Seroja di Sumba Timur juga mengakibatkan layanan listrik, telekomunikasi dan akses jalan lumpuh total termasuk dalam urusan pelayanan pemerintah. Daerah itu juga terdampak luas karena saluran bendungan yang jebol, infrastruktur jalan rusak parah dengan genangan air yang tidak kunjung turun.

Kondisi tersebut membuat Bupati Sumba Timur Khristofel A Praing bahkan telah menetapkan wilayahnya dalam status darurat bencana alam terhitung mulai 3 April hingga 15 April 2021. Untuk membantu masyarakat, Bupati Khristofel juga sempat turun langsung meringankan penderitaan masyarakat.

Baca Selanjutnya: Mengedepankan Kemanusiaan dalam Membantu Warga...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini