Menyeruput kelezatan Ramen, mie Jepang dengan baragam jenis kuah

Senin, 19 Oktober 2015 11:28 Reporter : Astri Agustina
Menyeruput kelezatan Ramen, mie Jepang dengan baragam jenis kuah Mie ramen. ©2015 Merdeka.com/ Astri Agustina

Merdeka.com - Menyebut makanan Jepang, yang terlintas dibenak kita tentu tak hanya sushi saja. Olahan masakan negeri sakura itu sebagian besar populer di masyarakat kita. Contohnya ramen, menilik beberapa tahun belakangan kepopuleran masakan mie berkuah kental ini sepertinya tak akan pernah mati.

Hidangan mie Jepang dengan beragam siraman kuah ini memang sanggup menggoyang lidah. Bagaimana tidak, Kota Kembang yang identik dengan cuaca dingin emang paling pas untuk menyeruput kelezatan mie bercita rasa pedas itu.

Di Bandung ada beberapa tempat makan ramen yang tak pernah sepi pengunjung. Beberapa tempat di bawah ini terkenal akan kekenyalan mie yang pas serta beragam varian kuah dengan kelezatan rasanya. Terlebih bagi pecinta pedas, sayang sekali bila melewatkannya.

Jigoku Ramen

Bertempat di Jalan Cikutra nomor 143, jika ingin menyantap ramen di Jigoku Ramen pada saat jam makan siang atau makan malam, kamu wajib bersabar. Antusias pengunjung sangat tinggi, jika kamu belum membuat daftar tunggu. Siap-siap saja harus mengantre hanya untuk sekedar mencicipi ramen yang memiliki tingkat kepedasan berbeda dengan pilihan toping yang cukup bervariasi.

Kedai Ling Ling

Sejak dibuka saat ramen tengah booming beberapa tahun lalu, Kedai Ling Ling tak pernah sepi pembeli. Dibuka pertama kali di Jalan Cihampelas hingga kini pindah ke Jalan Sukajadi. Kelezatan ramen Kedai Ling Ling terkenal karena menggunakan kuah susu yang gurih. Saat menyantap ramen di sini, jangan lupa mencicipi sederet dessert lainnya yang sangat terkenal.

Tokyo Connection

Tak puas hanya dengan semangkuk ramen, namun merasa terlalu banyak jika ingin tambah? Wah, sepertinya kamu harus datang ke Tokyo Connection. Ramen di sini disuguhkan dalam porsi besar, dijamin kenyang pokoknya.

Mie Reman

Tempat ini cukup menarik, yaitu dengan menghadirkan preman seorang jagoan. Pembeli dituntun untuk mencicipi level kepedasan sesuai dengan ajakan sang preman. Konsep yang unik ini diiringi dengan cita rasa ramen yang juga mampu membuat ketagihan. Jika ingin mencicipi Mie Reman, mampirlah ke salah satu lapaknya di Jalan Braga No. 36. [frh]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Merdeka Bandung
  3. Bandung
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini