Menurut Pakar Kulit, Ini 4 Tipe Kulit Bermasalah dan Kandungan yang Harus Dihindari

Selasa, 23 Februari 2021 02:02 Reporter : Tantri Setyorini
Menurut Pakar Kulit, Ini 4 Tipe Kulit Bermasalah dan Kandungan yang Harus Dihindari Ilustrasi kulit bermasalah. ©Shutterstock

Merdeka.com - Merasa memiliki kulit sensitif? Tapi termasuk tipe kulit sensitif yang manakah Anda? Menurut Leslie Baumann M.D., ada empat subtipe kulit sensitif. Keempatnya adalah tipe acne, rosacea, stinging, dan allergic.

Lalu kandungan skincare apa saja yang harus dihindari keempat subtipe kulit sensitif tersebut? dr. Arini Astasari Widodo, SpKK, seorang skin expert berbagi tips-tips merawat kulit kering di acara launching produk make p:rem yang bertajuk Discover The Global Standard for Clean Beauty memberikan penjelasannya.

1. Acne Type

Subtipe kulit sensitif yang pertama ini termasuk mereka yang kulitnya mudah berjerawat. Selain jerawat, pemilik subtipe kulit ini juga sering bermasalah dengan komedo hitam (blackheads) atau whiteheads.

Jika Anda termasuk tipe yang bermasalah dengan jerawat, sebaiknya hindari kosmetik atau produk skincare yang bersifat komedogenik. Produk-produk yang berbasis minyak (oil-based) sebaiknya juga dihindari.

32 Kandungan Komedogenik & 15 yang Nonkomedogenik yang Perlu Diketahui Pemilik Kulit Berjerawat

Baca Selanjutnya: 2 Rosacea Type...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini