KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Menu ini sajikan berbagai percakapan untuk kencan yang berkesan

Kamis, 18 Februari 2016 13:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Talk Menu. ©talkmenu.tumblr.com

Merdeka.com - Pesatnya kemajuan teknologi dan ketergantungan terhadap smartphone telah menyebabkan kemampuan berkomunikasi manusia secara langsung jadi menurun. Hal ini menyebabkan seringnya ketika kencan malah asyik mengecek smartphone dan timbulnya pembicaraan yang canggung. Untuk mengatasi hal ini ternyata terdapat sebuah menu yang berisi berbagai percakapan yang dapat dipilih sebagai bahan pembicaraan.

Dilansir dari Mic, lembaran daftar makanan yang bernama Talk Menu ini merupakan sebuah proyek desain produk yang ditampilkan di Tumblr. Menu ini dibuat oleh pasangan asal New York bernama Anuar dan Rita karena kesadaran mereka tentang semakin banyaknya pasangan yang berpacaran namun selalu sibuk sendiri dengan smartphone mereka.

Talk Menu talkmenu. tumblr.com

Anuar mengatakan bahwa ide ini muncul karena dia menjumpai sangat banyak pasangan yang saling diam dan sibuk sendiri bermain smart phone mereka dibanding berbincang secara nyaman. Hal ini dianggapnya salah dan dia perlu melakukan sesuatu untuk mengatasinya. Mendekati hari Valentine kemarin, tekadnya semakin bulat karena di hari khusus tersebut seharusnya seseorang memiliki percakapan yang juga spesial.

Talk Menu talkmenu.tumblr.com

Berangkat dari hal tersebut, Anuar mulai merancang sebuah menu yang berisi topik-topik percakapan yang dapat digunakan oleh sepasang kekasih. Layaknya sebuah menu, isi percakapan juga disusun mulai hidangan pembuka, utama, dan penutup. Penataan itu tentu saja bukan tanpa maksud karena topik percakapan juga disusun agar semakin menyenangkan dan memuaskan.

Menu ini disebut Anuar dapat mencakup bermacam-macam pasangan dan sesuai untuk digunakan. Tampaknya memilih menu percakapan akan menjadi sebuah cara yang menyenangkan untuk digunakan ketika berkencan. [RWP]

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.