KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Menilik keindahan heather liar di Taman Nasional Wicklow

Selasa, 16 September 2014 16:32 Reporter : Tantri Setyorini
Wicklow National Park, Irlandia. ©2014 Merdeka.com/www.pinterest.com

Merdeka.com - Anda pernah menyaksikan film P.S. I Love You? P.S. I Love You adalah film drama romantis yang dibintangi aktris peraih Oscar Hilary Swank dan aktor Gerard Butler. Film ini mengisahkan perjuangan tokoh Holly yang diperankan Swank untuk melanjutkan hidup setelah kematian suaminya, Gerry. Film yang diadaptasi dari novel chicklit dengan judul saman karya Cecilia Ahern itu menggambarkan perjalanan Holly ke kampung halaman suaminya di Irlandia.

Jika Anda perhatikan, film itu menampilkan lokasi-lokasi menawan di Irlandia. Dalam beberapa adegan ditampilkan pula lokasi-lokasi indah di daerah Wicklow yang merupakan kampung halaman tokoh Gerry. Salah satu yang paling indah adalah Wicklow National Park. Tempat itu adalah taman nasional sekaligus kawasan konservasi penting di Irlandia.

Photo by www.ddtvl.com

Taman ini terletak di dataran tinggi Gunung Wicklow. Menurut Wikipedia, taman nasional ini memiliki kondisi topografi yang unik, terbentuk sejak zaman es. Di dalam taman ini hidup berbagai hewan dan tumbuhan yang dilindungi oleh negara. Karena itulah kawasan seluas 20.000 hektar di Wicklow kemudian dijadikan cagar alam untuk menjaga kelestarian flora fauna di sana.

Selain keanekaragaman flora dan fauna di sana, Taman Nasional Wicklow juga memiliki pemandangan yang indah. Bukit-bukit di sana terkenal karena semak heather berwarna merah keunguan yang cantik. Daerah yang paling banyak dikunjungi di sana adalah Glendalough Valley yang konon memiliki pemandangan terbaik. Di lembah tersebut juga berdiri bangunan biara kuno yang dibangun untuk St. Kevin. [tsr]

Topik berita Terkait:
  1. Travel
  2. Objek Wisata
  3. Lokasi Wisata

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.