Menikmati ratusan patung di sekeliling pantai Bondi

Sabtu, 24 Oktober 2015 19:15 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Menikmati ratusan patung di sekeliling pantai Bondi Sclupture by the Sea. ©sculpturebythesea.com

Merdeka.com - Salah satu gelaran pameran patung terbesar di dunia telah kembali diadakan di Australia. Pada tahun ini, pameran tahunan yang bertajuk Sculpture by The Sea ini telah menginjak usianya yang ke-19.

Dilansir dari website resmi Sclupture by the Sea, pameran yang dilakukan di sepanjang pantai Bondi dan Tamarama ini diikuti oleh 105 seniman baik lokal maupun internasional. Selain dari Australia sendiri, terdapat seniman dari 18 negara lain yang memamerkan hasil karya mereka.

sclupture by the sea

Photo Credit: Sclupture by the Sea

Banyaknya jumlah peserta dan karya membuat kedua pantai ini menjadi sebuah pantai yang penuh dengan bermacam patung. Tentu saja patung-patung tersebut disebar di berbagai tempat mulai dari bagian pantai berpasir, di sela-sela pohon, serta di beberapa tempat lain sekitar pantai.

sclupture by the sea jorg plickat

Photo Credit : ABC news

Pameran ini dibuka pada 22 Oktober lalu dan akan berakhir pada tanggal 8 november 2015. Karya yang dipamerkan ini sebelumnya telah dilombakan dan berhasil dimenangi oleh Jong Plickat, seniman dari Jerman. Dilansir dari ABC, karya yang diberi nama ini Divided Planet ini menampilkan sebuah sikap politik mengenai pemanasan global dan kemiskinan. Berkat karyanya ini, Plickat mampu memenangkan hadiah sebesar 60.000 dolar.

Menurut penyelenggara dari pameran ini David Handley, karya pameran dinilai dari apakah pesan yang disampaikan oleh pematung sudah berhubungan dengan lingkungan sekitarnya dan apakah penampilannya sudah dapat dipahami oleh orang lain.

sclupture by the seasclupture by the sea

Photo Credit: Sclupture by the Sea [RWP]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Travel
  3. Karya Seni
  4. Australia
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini