Menikmati lezatnya dimsum halal di Islamic Centre Canteen, Hong Kong

Kamis, 10 Mei 2018 09:20 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Menikmati lezatnya dimsum halal di Islamic Centre Canteen, Hong Kong Islamic Centre Canteen. ©2018 Merdeka.com/feb

Merdeka.com - Hal apa yang pertama kali terlintas di pikiranmu tentang wisata kuliner Hong Kong? Tentu dim sum dengan isian sea food segar yang menggugah selera bukan? Atau mungkin nasi goreng dan mie goreng yang dimasak ala Hong Kong?

Bagi kamu yang beragama non Muslim, tentu tak akan merasa kesulitan untuk menemukan makanan enak di Hong Kong yang sebagian besar mengandung bahan tidak halal di dalamnya. Nah, bagi kaum Muslim, bisa jadi wisata kuliner di Hong Kong agak membingungkan. Apalagi tak semua restaurant dan kafe di Hong Kong memiliki sertifikasi halal.

Islamic Centre Canteen ©2018 Merdeka.com/feb

Well, jangan khawatir! Untuk kamu kaum Muslim pecinta dimsum, kamu bisa berkunjung ke Islamic Centre Canteen yang berlokasi di distrik Wanchai. Restauran bersertifikat halal ini memang menyediakan aneka macam dimsum dan masakan China khas Guangdong yang dijamin bisa memuaskan lidahmu.

Islamic Centre Canteen ©2018 Merdeka.com/feb

Berada dalam satu gedung dengan Masjid Ammar and Osman Ramju Sadick Islamic Centre, restauran ini terletak di lantai kelima. Begitu memasuki area pintu masuk, kamu akan langsung disambut dengan kukusan dim sum dan wangi masakan yang menggugah selera. Setelah memilih tempat, langsung saja memesan dimsum favoritmu seperti Siu Mai atau siomay, Har Gow atau hakau, atau Xiao Long Pao. Bersiaplah untuk terkejut dengan isian dimsum yang segar seperti Har Gow contohnya. Sebuah Har Gow disini berisi 3 potong udang segar dengan rasa manis nan gurih. Beda banget dengan yang ada di Indonesia!

Masih belum kenyang juga? Kamu bisa memesan nasi goreng ala Hong Kong yang sama-sama dipenuhi dengan sea food segar dan potongan daging ayam yang melegakan. Selain itu ada pula sayur kailan yang dimasak ala sechuan atau tumis daging lada hitam yang tentunya akan membuatmu tak berhenti mengunyah.

Makan dim sum atau masakan Hong Kong lainnya tentu tak lengkap tanpa diguyur dengan teh oolong. Restauran ini pun menyediakan sepoci teh oolong yang juga berguna untuk membuat perut terasa nyaman setelah kamu makan besar. Eits, jangan lupa untuk meminta dessert berupa jeruk segar ya. Rasanya yang manis akan langsung membuatmu tersenyum bahagia setelah makan. Benar-benar pengalaman makan yang menyenangkan dan tentunya halal!

Islamic Centre Canteen ©2018 Merdeka.com/feb< [feb]

Topik berita Terkait:
  1. Travel
  2. Wisata Kuliner
  3. Hong Kong
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini