Menikmati hidangan laut ala Jimbaran Bali di Kota Kembang

Sabtu, 21 November 2015 15:16 Reporter : Astri Agustina
Menikmati hidangan laut ala Jimbaran Bali di Kota Kembang Seafood Bakar Jimbaran. ©2015 Merdeka.com/ Astri Agustina

Merdeka.com - Rindu dengan makanan laut ala Jimbaran, Bali. Tak perlu jauh-jauh ke sana, bagi warga Bandung tinggal datang saja ke Novotel Bandung yang ada di Jalan Cihampelas.

Meski Bandung bukan wilayah yang dekat dengan laut. Tapi di sini ada banyak suguhan lezat yang diolah dari binatang laut yang segar bisa disantap. Nah, Novotel Bandung juga menyajikannya.

Adalah Benny Irwan yang merupakan head chef Novotel Bandung sekaligus sang pencetus ide menyuguhkan hidangan laut tersebut. Ia memberi nama pada makanannya "Seafood Bakar Jimbaran".

Beragam hidangan lautnya terbilang lengkap. Pilihannya ada ikan kakap merah, king prawn, sate cumi, serta ketang. Hidangannya ditata sesuai dengan suguhan ala Bali.

"Jadi kalau kangen makanan laut dari Bali, datang saja ke Novotel. Rasanya sama dan pastinya seafood ini dibakar, sama persis dengan ciri khas di Bali," ujar Benny kepada Merdeka.com, Sabtu (21/11).

Seafood Bakar Jimbaran ala Chef Benny ini disuguhkan dengan dua jenis sambal sehingga Anda bisa memilihnya sesuai dengan selera. Yakni sambal mattah, serta sambal terasi.

"Kalau sambal mattah itu memang aslinya dari sana. Sedangkan untuk sambal terasi memang kami membuatnya sebagai pilihan. Kemudian disajikan dengan plecing kangkung," jelasnya.

Seafood Bakar Jimbaran ini dibanderol dengan harga Rp 79 ribu/pax ++. Bila tertarik, datang saja ke Novotel Bandung di Jalan Cihampelas nomor 23. [frh]

Topik berita Terkait:
  1. Merdeka Bandung
  2. Bandung
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini