KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Mengenal tim hebat Jelajah Merdeka 1.000 Danau

Selasa, 20 Desember 2016 10:15 Reporter : Ya'cob Billiocta
Tim Jelajah Merdeka. ©2016 Merdeka.com/Ya'cob

Merdeka.com - Kegiatan Jelajah Merdeka 1.000 Danau tuntas dihelat merdeka.com dengan Portrait of Indonesia. Selama sepekan, tim mengeksplorasi keindahan delapan danau yang tersebar di Pulau Jawa.

Perjalanan dimulai dari Jawa Barat dengan mengunjungi Danau Cileunca dan Cisanti di Pengalengan, Bandung. Telaga Sunyi di Purwokerto. Telaga Dringo, Merdada dan Cebong di Dieng. Danau Rawa Pening di Semarang dan Telaga Ngebel di Ponorogo.

Keberhasilan ini tak lepas dari kesolidan antar tim. Meski kami sebelumnya kurang bahkan tak mengenal satu sama lain, namun selama sepekan hubungan di antara kami sudah seperti kawan lama. Guyonan membuat perjalanan menyenangkan.

Tim terdiri dari enam orang, Agus Wicaksono, Ashari Yudha Pratama Putra, Nuryandi Abdurohman, Wahyudian Syah, Yacob Billiocta dan Andhika Bayu Nugraha.

Bang Agus merupakan kepala tim. Dia merupakan yang paling tua di antara kami. Meski demikian, semangatnya oke punya, geraknya cepat. Dia juga merupakan pendiri Portrait of Indonesia.

Kalau jalan sama dia tak perlu khawatir. Soal perut, dia selalu memastikan awaknya tak ada yang kelaparan selama perjalanan. Berburu kuliner merupakan salah satu hobinya saat berkunjung ke suatu kota.

Ashari Yudha Pratana Putra atau biasa dipanggil Yudha merupakan salah satu anggota tim yang doyan makan. Bisa dibilang sosok periang ini juga tangan kanannya Bang Agus. Dia merupakan traveller blogger. Postingannya di Instagram tak pernah sepi. Pengikutnya saja mencapai 73,9 K.

Nuryandi Abdurohman atau akrab disapa Mang Yandi. Dia salah satu sosok penting di balik foto-foto indah Jelajah Merdeka 1.000 Danau. Dari bidikannya lah, setiap momen indah berhasil diabadikan.

Selama perjalanan, dia selalu menenteng tiga senjata andalanya dalam berburu foto; dua kamera dan satu drone.

Wahyudian Syah, yang akrab disapa Bang Wahyu juga merupakan sosok penting di balik foto-foto indah Jelajah Merdeka 1.000 Danau. Hasil jeprat jepretnya selalu ditunggu. Selain jago foto, dia juga unggul soal tracking. Ini dibuktikan saat tim mendaki bukit Sikunir untuk mencari spot foto sempurna Telaga Cebong.

Andhika Bayu Nugraha merupakan anggota tim yang juga hobi travelling dan fotografi. Dia merupakan pemenang audisi peserta Jelajah Merdeka 1.000 Danau. Salah satu pengalaman berharganya adalah kali pertama dia menyetir mobil lintas provinsi. [hrs]

Topik berita Terkait:
  1. JELAJAH MERDEKA

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.