Mengenal Teras Surken, Tempat Berburu Panganan Legendaris di Bogor

Senin, 31 Agustus 2020 15:16 Reporter : Tantri Setyorini
Mengenal Teras Surken, Tempat Berburu Panganan Legendaris di Bogor Teras Surken. ©2020 Liputan6.com/Achmad Sudarno

Merdeka.com - Kalau Anda berencana mengunjungi Bogor, tak ada salahnya mampir sejenak ke Teras Surken. Lokasinya berada di Jalan Bata, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Beragam jajanan jadul yang melegenda khas Kota Hujan bisa ditemukan di sini.

Teras Surken adalah destinasi wisata kuliner ini terbilang anyar lantaran baru diresmikan pada 27 Agustus 2020. Pengunjung bisa menemukan sekitar 38 stand yang dibuka, di antaranya Bir Kotjok Bogor, Asinan Jagung Bakar, Toge Goreng, Soto Mie, Laksa, Soto Kuning Pak Yusuf, hingga Es Pala yang sangat terkenal. Mereka sebelumnya biasa berjualan di trotoar sepanjang Jalan Suryakencana.

Tentu, sentra kuliner baru itu ditata dengan apik agar lebih ramah bagi pengunjung keluarga dan kaum milenial. Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, pendiriannya merupakan langkah Pemkot Bogor agar kawasan Suryakencana lebih tertata rapi, lebih bersih, dan nyaman bagi pelancong.

"Mereka kita relokasi tanpa menggusur supaya pedagang bisa tetap berjualan dan pengunjung merasa nyaman," kata Bima, Jumat, 28 Agustus 2020.

Baca Selanjutnya: Satu Titik Beragam Jajanan...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Travel
  3. Bogor
  4. Wisata Kuliner
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini