Mengenal Arc de Triomphe, Destinasi Wisata Aurel Hermansyah di Paris

Rabu, 9 Januari 2019 17:51
Mengenal Arc de Triomphe, Destinasi Wisata Aurel Hermansyah di Paris Ashanty dan Aurel Hermansyah saat liburan ke Paris (dok. Instagram @aurelie.hermansyah/https://www.instagram.com/p/BsYIfuMnKOY/Putu Elmira)

Merdeka.com - Liputan6.com, Jakarta - Aurel Hermansyah tengah menghabiskan libur tahun baru 2019 dengan mengunjungi deretan negara dan destinasi wisata di Eropa. Satu di antaranya adalah Arc de Triomphe, salah satu monumen yang tersohor di Paris.

Liburan kali ini, Aurel Hermansyah berangkat bersama Anang Hermansyah, Ashanty, ketiga adiknya, serta seluruh tim. Pada 26 Desember 2018 lalu, Aurel pertama kali mengunggah potret liburan dan sedang berada di Vienna, Austria.

Melalui potret liburan terbaru, Aurel mengabadikan kebersamaannya dengan Ashanty tepat berada di depan Arc de Triomphe. Ia mengenakan top coklat, jaket tebal hitam, celana panjang hitam, tas, beanie hat, high boots berwarna senada.

Sedangkan Ashanty mengenakan top, celana panjang, dan high boots hitam, jaket putih, syal, dan beret hat berwarna merah tua. Aurel pun turut menyertakan untaian kata manis dalam potret bareng Ashanty.

"That's who my mom is. She's a listener driven by compassion, by faith, by a fierce sense of justice and a heart full of love. (Itulah ibu saya. Dia adalah pendengar dengan kasih sayang, iman, keadilan yang kuat dan hati penuh kasih)," tulis Aurel di potret yang diunggah 8 Januari 2019.

"So I'm voting for a woman who is my role model, as a mother, and as an advocate. A woman who has spent her entire life fighting for families and children (Jadi saya memilih seorang perempuan yang menjadi panutan saya, sebagai ibu, sebagai seorang penyokong. Seorang perempuan yang telah menghabiskan hidupnya untuk keluarga dan anak-anak)," tambahnya.

Selain untaian kata manis itu, menarik untuk menilik Arc de Triomphe, destinasi wisata Aurel dan keluarga. Melansir dari arcdetriompheparis.com, Rabu (9/1/2019), Arc de Triomphe adalah monumen yang dibangun antara 1806-1836.

Meski ada banyak modifikasi dari rancangan asli, mencerminkan perubahan politik dan perebutan kekuasaan, Arc de Triomphe masih mempertahankan esensi dari konsep asli yakni ansambel yang kuat dan bersatu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Wisata Sejarah di Arc de Triomphe

Arc de Triomphe berdiri di tengah Place Charles de Gaulle yang juga dikenal dengan Place de l'toile yang terletak di ujung barat Champs-lyses. Gaya dekoratif lengkungan seluruhnya dari tradisi patung dari paruh pertama abad ke-19.

Lengkungan kemenangan adalah untuk menghormati mereka yang berjuang untuk Perancis, khususnya mereka yang berperang selama Perang Napoleon. Terukir di bagian atas lengkungan adalah semua nama para jendral dan perang yang terjadi.

Ada pula prasasti di tanah di bawah kubah lengkungan yang meliputi Makam Prajurit Tidak Dikenal dari Perang Dunia I, di mana api peringatan terbakar dan menjadikan Arc de Triomphe sebagai situs patriotik yang dihormati.

Monumen ini dianggapp sebagai kunci utama poros bersejarah (L'Axe historique), serangkaian monumen dan jalan raya besar pada rute yang membentang dari halaman Louvre Palace ke pinggiran kota Paris.

Anda tertarik berkunjung ke Arc de Triomphe seperti Aurel Hermansyah? Monumen ini buka pukul 10.00-23.00 pada April hingga September. Sedangkan pada Oktober sampai Maret, Arc de Triomphe buka mulai pukul 10.00-22.30.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini