Mengejutkan, satu dari enam istri pernah berselingkuh!

Rabu, 3 Juli 2013 12:08 Reporter : Kun Sila Ananda
Mengejutkan, satu dari enam istri pernah berselingkuh! Ilustrasi selingkuh. ©shutterstock.com/Luc Ubaghs

Merdeka.com - Hati-hati para pria, karena survei menunjukkan bahwa kini tak hanya para suami yang bisa berselingkuh. Hasil mengejutkan dari penelitian menunjukkan bahwa satu dari enam istri mengaku pernah berselingkuh dari suami mereka. Bahkan selama 20 tahun terakhir, angka istri yang berselingkuh meningkat hingga 40 persen.

"Pria masih lebih mungkin berselingkuh dibanding wanita. Namun jaraknya kini semakin mendekat," ungkap Yanyi Djamba, direktur dari AUM Center bidang Demographic Research, seperti dilansir oleh Daily Mail (02/07).

Hasil ini ditemukan peneliti di national Opinion Research Center's General Social Survey setelah melakukan penelitian terhadap wanita di Amerika.

Sosiolog di Auburn University, Montgomery, berasumsi bahwa meningkatnya jumlah perselingkuhan para istri disebabkan oleh semakin mandirinya wanita secara finansial serta penggunaan jejaring sosial yang memberikan peluang untuk berselingkuh. Sementara alasan yang digunakan oleh wanita untuk berselingkuh tak banyak berbeda dari pria, dengan satu dari dua wanita mengatakan bahwa mereka tak bahagia dalam pernikahan mereka.

Pakar hukum juga melihat adanya peningkatan jumlah perceraian akibat istri yang selingkuh. Sementara itu, Noel Biderman dari Avid Life Media Inc menjelaskan bahwa peningkatan jumlah perselingkuhan wanita menandakan adanya perubahan kebudayaan.

Meski jumlah istri yang berselingkuh masih lebih sedikit dibandingkan pria, namun kecenderungan ini bisa semakin meningkat. Untuk itu, sebaiknya para pria mulai waspada. [kun]

Topik berita Terkait:
  1. Perselingkuhan
  2. Wanita Merdeka
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini