Menengok Lokasi Wisata Piala Dunia 2022 yang 'Direbutkan' Laga Indonesia vs Malaysia

Kamis, 5 September 2019 13:22 Reporter : Haris Kurniawan
Menengok Lokasi Wisata Piala Dunia 2022 yang 'Direbutkan' Laga Indonesia vs Malaysia Doha Corniche. ©2019 VisitQatar.qa

Merdeka.com - Timnas Indonesia akan menjamu Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (5/9) malam. Keduanya akan bertanding dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 untuk Grup G Zona Asia.

Federasi sepakbola tertinggi di dunia, FIFA sudah menunjuk Qatar sebagai tuan rumah untuk hajatan pesta bola terbesar empat tahunan ini. Qatar sendiri terletak di merupakan negara emirat di Timur Tengah. Posisinya berada di semenanjung kecil di Jazirah Arab.

Untuk batas darat, Qatar berdampingan dengan Arab Saudi di bagian selatan, sisanya berbatasan dengan Teluk Persia.

Qatar memiliki banyak destinasi wisata, mulai dari alam, sejarah hingga hiburan. Pertama tiba di Qatar, maka Anda wajib berkeliling di Kota Doha. Di sana Anda bisa berjalan kaki di tepi laut yang juga merupakan Teluk Doha. Dari situ, Anda bisa menyambangi Corniche.

Doha Corniche menawarkan pemandangan kota yang spektakuler dari menara tinggi yang dramatis di pusat bisnis Qatar. Corniche menyediakan ruang pejalan kaki hijau yang bebas dari kendaraan. Di sisinya terdapat kafe, restoran, hingga fasilitas olahraga.

Qatar juga punya destinasi wisata belanja yang unik. Yaitu, Souq Waqif. Di tempat ini, Anda bisa menikmati berbelanja di kaki lima yang tertata. Lalu dihiasi dengan bangunan-bangunan tua khas Timur Tengah yang indah.

Souq Waqif ©2019 VisitQatar.qa

Souq Waqif menjadi kawasan sejarah, bagaimana tidak, bangunan di sekitar lokasi umurnya tidak lagi muda. Yakni telah ada 100 tahun yang lalu.

Nah, buat Anda yang ingin mengetahui sejarah Islam. Di Qatar ada Museum Seni Islam (Museum of Islamic Art). Di tempat ini, Anda bisa menyaksikan bangunan gaya khas di era Islam kuno. Di dalamnya, terdapat banyak artefak Islam tua, berupa giok, keramik, sampai tekstil yang usianya juga tidak muda lagi.

Museum of Islamic Art ©2019 VisitQatar.qa

Untuk menyambut Piala Dunia 2022 ini pemerintah Qatar melakukan banyak pembangunan infrastruktur mulai dari fasilitas olahraga, transportasi hingga penginapan. Jadi, semakin banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi saat Anda berlibur ke Qatar. [hrs]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini