Menengok Keunikan Air Terjun Lengket Bua Thong, Thailand yang Bisa Didaki

Jumat, 20 November 2020 11:04 Reporter : Tantri Setyorini
Menengok Keunikan Air Terjun Lengket Bua Thong, Thailand yang Bisa Didaki Air Terjun Bua Thong. ©Chiangmai Travel

Merdeka.com - Biasanya air terjun menjadi objek wisata populer karena keindahan aliran airnya. Misalnya air terjun tipe cascade yang tampak indah seperti tirai air. Namun ada juga air terjun yang justru dicari karena keunikannya. Salah satunya adalah air terjun Bua Thong di Chiang Mai, Thailand. Objek wisata ini dikenal sebagai air terjun lengket.

Tak Licin, Lengket Berkat Kandungan Kalsium

air terjun bua thong

©Shutterstock/Take Photo

Air terjun ini memang memiliki penampilan unik. Berupa aliran air putih susu yang jatuh di atas bebatuan berwarna krem serupa gelembung. Bentuk dinding kapur yang membulat memberikan kesan seolah Bua Thong merupakan perosotan air yang dibentuk oleh tangan alam.

Pelancong yang mengunjungi Bua Thong bisa mendaki air terjun ini dengan kaki. Pasalnya, air terjun memang tidak licin, malah cenderung lengket. Menurut artikel yang dilansir World of Buzz (3/11/2020), air terjun Bua Thong lengket karena bebatuan kapurnya yang mengandung kalsium tinggi. Bebatuan tersebut sangat keras saat disentuh dan tak ditumbuhi lumut. Jadi memang tidak licin jika dipijak.

Baca Selanjutnya: Mulai dari Bawah Lalu Daki...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini