Membeli tiket kereta api murah dengan 4 cara mudah di pegipegi.com

Selasa, 6 September 2016 00:01 Reporter : Wuri
Membeli tiket kereta api murah dengan 4 cara mudah di pegipegi.com. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Long weekend sebentar lagi tiba. Momen ini memang paling pas untuk merencanakan liburan bersama keluarga atau orang terdekat lainnya. Ada banyak destinasi traveling di Indonesia yang bisa dieksplorasi. Jangan lupa pesan tiket jauh-jauh hari agar tidak kehabisan di musim liburan ini. Liburan dengan kereta api bisa menjadi pilihan untuk menghemat budget liburan. Terlebih zaman sekarang kereta api sudah dilengkapi fasilitas yang lebih lengkap sehingga membuat penumpang bisa merasa nyaman.

Sekarang ada cara mudah dan praktis memesan tiket lewat pegipegi.com. Masih bingung pemesanannya? Berikut panduan empat cara mudah memesan tiket kereta api di pegipegi.com.

1. Buka Situsnya

Cara memesan tiket kereta api di pegipegi.com sangat praktis dan mudah. Cukup mengakses situs pegipegi.com dari PC atau laptop. Pembelian tiket secara online dapat menjadi alternatif bagi Anda yang memiliki kesibukan padat sehingga tidak sempat mengantri tiket di stasiun. Cukup kunjungi situsnya dan dapatkan tiket sesuai dengan jadwal traveling yang sudah dibuat.

2. Pilih Tiket Sesuai Kebutuhan

Setelah sukses masuk ke dalam situsnya, langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah memilih kelas yang diinginkan (Eksekutif, Bisnis, Ekonomi), jumlah tiket yang dipesan, dan klik tombol ‘Cari Tiket’. Tunggu beberapa saat hingga muncul hasil pencarian. Pengguna juga bisa memilih stasiun tujuan terdekat dengan lokasi menginap.

Ada keuntungan tersendiri yang bisa diperoleh pengguna jika memesan tiket lewat pegipegi.com, yaitu bisa memilih kursi yang diinginkan. Caranya sangat mudah. Setelah mengisi ‘Data Kontak’ dan ‘Data Penumpang’, akan muncul ‘Pembayaran’. Nah, Ada bisa memilih opsi ‘Pindah Kursi’ untuk menentukan mana kursi yang paling nyaman selama perjalanan.

3. Pembayaran Mudah

Setelah berhasil booking tiket yang diperlukan, Anda bisa melakukan pembayaran dengan metode Bank Transfer atau Kartu Kredit. Jangan lupa lakukan konfirmasi pembayaran. Pihak pegipegi.com akan mengirimkan e-mail balasan mengenai pembayaran yang sudah dikonfirmasikan.

4. Menukarkan E-Ticket

Jika konfirmasi pembayaran sukses dilakukan, e-ticket akan dikirim secara otomatis ke alamat email Anda. Selanjutnya, Anda harus menukarkan e-ticket dengan tiket kereta api di stasiun keberangkatan dengan cara menunjukkan kode booking yang tertera kepada petugas loket. Pilihan lain, Anda bisa mencetak tiket secara mandiri di mesin pencetak tiket kereta api dengan cara mengetikkan kode booking pada mesin tersebut.

Cara pesan tiket kereta api di pegipegi.com ternyata sangat mudah, bukan? Jika ingin mendapatkan harga yang lebih hemat lagi, gunakan saja kode voucher PEGIXMDK untuk memperoleh diskon tambahan Rp 5.000,- per transaksi yang dilakukan. Saatnya menyiapkan rencana traveling Anda bersama pegipegi.com! [wri]

Topik berita Terkait:
  1. Advertorial
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.