Melirik Usaha Bisnis Counter Handphone dan Pulsa Listrik

Senin, 15 Mei 2017 00:01 Reporter : Wuri
Melirik Usaha Bisnis Counter Handphone dan Pulsa Listrik Melirik Usaha Bisnis Counter Handphone dan Pulsa Listrik. ©Shutterstock

Merdeka.com - Zaman yang semakin maju menambah peluang usaha yang bisa dijadikan sumber pendapatan sampingan selain pekerjaan utama. Menentukan usaha mana yang akan dikembangkan memang tak mudah, terlebih jika harus bisa menyesuaikan dengan waktu luang dan tidak mengganggu pekerjaan utama.

Melihat perkembangan tren yang ada, beberapa bisnis seperti counter handphone dan pulsa listrik terlihat cukup menjanjikan. Meski tidak langsung memberikan keuntungan yang besar, tapi tipe bisnis ini termasuk yang akan terus berkembang sesuai kebutuhan masyarakat. Berikut beberapa alasannya.

Semua Orang Butuh Smartphone

Coba bayangkan, hampir semua orang di Indonesia, bahkan di seluruh dunia kini dijangkau oleh smartphone. Kini segala hal cukup dilakukan dengan perangkat komunikasi pintar tersebut. Mulai dari mencari jodoh, berburu pekerjaan, bahkan membeli tiket kereta api, bus, atau pesawat, semua dilakukan dengan smartphone.

Tak heran kalau bisnis jual handphone kini diincar oleh banyak orang. Tak hanya toko-toko khusus, tapi juga bisa dilakukan perorangan. Apalagi sekarang bisnis jual handphone tak perlu sewa atau beli lapak untuk menawarkan barang dagangan. Ada banyak toko-toko online yang bisa dijadikan tempat untuk berjualan smartphone dan menambah pendapatan yang ada.

Peminat Pulsa Listrik Makin Naik

Bisnis berikutnya yang mudah dijalankan, tanpa harus keluar banyak modal untuk berbagai hal adalah jual pulsa listrik. Saat ini jumlah pelanggan listrik pra-bayar terus bertambah. Hal ini tak lepas dari langkah PT PLN yang tak lagi menggunakan meteran listrik lama. Diharapkan, dengan menggunakan token listrik, masyarakat semakin sadar dan mandiri akan kebutuhan listrik mereka.

Bisnis jual token listrik mungkin memberikan komisi yang kecil. Namun dengan jumlah pemakai yang semakin besar, pendapatan kecil tersebut bisa menjadi besar. Bayangkan, bila setiap hari ada sepuluh orang yang membeli token listrik. Penghasilannya akan sangat cukup untuk meningkatkan “gaji” bulanan. Setidaknya, memberi kesempatan bagi seseorang untuk menyisihkan pendapatannya untuk tabungan, asuransi, dan lain sebagainya.

Untuk menjadi agen atau mitra usaha penjualan token listrik, PLN telah menunjuk beberapa beberapa bank yang memudahkan proses transaksi dan usaha yang dilakukan. Semakin banyak pilihan, semakin mudah untuk menjadi rekanan dan meraup keuntungan. Apalagi kalau di lingkungan sekitar belum ada tetangga yang buka bisnis ini.

Usaha yang dijalankan berpeluang lebih berkembang dan diakses jutaan masyarakat kalaumenyediakan penjualan di situs jual beli online paling lengkap dan terpercaya seperti Tokopedia.Berjualan handphone dan pulsa listrik bisa semakin memberi keuntungan dengan pesanan yang akan datang silih berganti. Menjalankan bisnis wirausaha bisa dilakukan dengan mudah, dimulai dari Tokopedia.

Selamat menjalankan bisnis, ya! [wri]

Topik berita Terkait:
  1. Advertorial
  2. Handphone

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini