Melihat Keindahan Situs-Situs Warisan Budaya Dunia di Barcelona

Jumat, 12 April 2019 09:06
Melihat Keindahan Situs-Situs Warisan Budaya Dunia di Barcelona Ribuan demonstran Catalonia. (AFP)

Merdeka.com - Liputan6.com, Jakarta - Nama Barcelona sangat terkenal di Indonesia karena sepakbolanya. Salah satu klub sepakbolanya sesuai dengan nama kota itu, FC Barceona.

Barcelona merupakan kota terbesar kedua di Spanyol. Kota yang berada di antara dua sungai ini, Llobregat dan Besos, ini memiliki bandara internasional utama, Barcelona-El Prat Airport.

Kota tersebut terletak di wilayah timur Spanyol di pantai Laut Mediterania ini menyimpan sejumlah destinasi menawan. Selain markas klub FC Barcelona, Camp Nou, banyak lokasi wisata lainnya.

Apa saja destinasi wisata yang bisa dikunjungi di Barcelona? Berikut hasil rangkuman Liputan6.com.

Catalonia Square

Lapangan seluas 5 hektare ini yang berada di pusat kota Barcelona. Di Catalonia Square atau Placa de Catalunya ini terdapat beragam patung, monumen air, mancur. Di pagi hari, di kawasan ini sering berkumpu ratusan burung merpati.

Park Guell

Taman kota ini masuk dalam daftar situs Warisan Dunia UNESCO pada 1984. Letaknya di La Salut, distrik Gracia, Barcelona. Keindahan tempat ini karena didominasi bangunan-bangunan bersejarah dengan arsitekturnya yang memesona.

Sagrada Familia

Selain Park Guell, Sagrada Familia juga masuk dalam situs Warisan Budaya Dunia UNESCO pada 1984. Bangunan gereja ini berarsitektur perpaduan Gothic dan Art Nouveau. Gereja ini memiliki panjang 90 meter dan lebar 60 meter yang dilengkapi dengan 8 menara.

Casa Mila

Bangunan berarsitektur modern ini berada di Passeig de Gracia. Bangunan ini dimasukkan ke dalam daftar situs Warisan Budaya Dunia UNESCO pada 1984.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini