Mau tahu? Ini 7 resep jadi istri idaman suami

Selasa, 24 November 2015 01:02 Reporter : Siti Rutmawati
Mau tahu? Ini 7 resep jadi istri idaman suami ilustrasi pasangan. www.welovedates.com

Merdeka.com - Pria mana yang tidak ingin punya istri yang baik. Sebenarnya sebagian kualitas untuk menjadi istri yang baik telah ada seorang wanita. Sedangkan sisanya bisa dipelajari dan dikembangkan. Kunci utama untuk menjadi istri yang dipuja suami adalah mampu memberikan kebahagiaan bagi sang suami. Lalu bagaimana cara untuk membahagiakan suami?

Untuk membahagiakan suami misalkan, kamu bisa melakukannya dengan pijatan sederhana, atau bahkan kamu sedikit nakal dengan membuat dia sedikit tergantung pada kamu mengenai pekerjaan rumah. Ini akan membuat dia merindukan kamu saat kamu tidak ada di rumah. Selain itu, berikut ini merupakan tujuh resep lainnya yang bisa kamu coba untuk menjadi istri idaman.

2 dari 8 halaman

Menjadi menyenangkan

mau tahu? ini 7 resep jadi istri idaman suamiilustrasi pasangan. www.flickr.com

Pada dasarnya semua orang ingin diperlakukan dengan baik. Karena itu tidak ada salahnya jika kita memperlakukan orang lain seperti kita ingin diperlakukan. Hal yang sama juga berlaku bagi suami kamu.

Cobalah untuk menjadi orang yang hangat, berpikiran positif, mencoba memahami orang lain dan juga ramah. Menyambut suami dengan senyuman sepulang kerja adalah salah satu hal sederhana yang bisa kamu terapkan. Ada kalanya senyum akan menjadi sesuatu yang sulit, tetapi cobalah untuk tetap memberikan senyum itu.

Menyambut suami pulang kerja dengan kondisi yang rapi dan bersih juga akan memberikan secercah kebahagiaan di hatinya. Selain itu, kamu bisa mencoba mendengarkan dia berbicara tentang kegiatannya, terutama jika itu adalah hari yang sulit. Jika pada satu titik kamu merasa kurang setuju dengan cara dia bertutur ataupun bersikap, luangkan waktu sejenak untuk merenungkan bagaimana cara kamu memperlakukannya. 

3 dari 8 halaman

Menghormati suami

mau tahu? ini 7 resep jadi istri idaman suamiIlustrasi pasangan. ©2015 Merdeka.com/MBC

Sebagai kepala keluarga, tentunya suami akan merasa sangat senang jika posisinya tersebut dihargai. Menghormati, bukan berarti kamu harus merendah diri dihadapannya. Kamu bisa melakukannya dengan tutur kata, dan mencoba memelankan suara meskipun sedang dalam emosi.

Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan menjaga perilaku kamu di depan umum. Hindari melakukan hal-hal yang bisa mengundang rasa malu dan melakukan hal yang membahayakan diri sendiri. Selain jangan pernah sekalipun meremehkan suami kamu. 

Memilih kata-kata yang tepat saat berkata dan juga menjaga tindakan sebenarnya tidak hanya kamu lakukan di luar rumah. Tetapi, kamu juga harus bisa memulainya dari rumah. Ini adalah cara yang bisa kamu lakukan untuk menghormati suami baik di rumah maupun di luar rumah. 

4 dari 8 halaman

Komunikasi yang baik

baikilustrasi pasangan. www.everydayfamily.com

Komunikasi adalah salah satu syarat penting untuk menjadi istri idaman suami. Cobalah untuk tidak menyimpan rahasia dari suami kamu. Berusaha untuk jujur dan mengajaknya berbicara setiap hari akan membuatnya merasa senang. Terutama, ketika kamu meminta nasihat dan saran yang tepat untuk mengatasi berbagai kerumitan yang kamu atau rumah tangga kalian hadapi. 

Dalam sebuah rumah tangga, tidak dipungkiri bahwa pasangan akan dihadapkan dengan perdebatan. Seperti yang banyak orang katakan, perdebatan adalah bumbu cinta rumah tangga. Tetapi ini berlaku bagi kamu yang bisa mengatasinya dengan baik. 

Saat kalian dihadapkan dengan sebuah perdebatan, selesaikan hanya dengan kalian berdua, usahakan untuk tidak melibatkan orang lain. Dijamin, dia akan terus jatuh cinta padamu. Hal yang sangat didambakan oleh seorang istri, bukan?

5 dari 8 halaman

Memberi dukungan

mau tahu? ini 7 resep jadi istri idaman suamiilustrasi pasangan. www.familyshare.com

Seorang suami tentu saja mengharapkan dukungan serta pemahaman yang besar dari sang istri. Seorang istri yang baik tentu saja akan mendukung suami dalam segala situasinya. Pria akan sangat senang jika diberi dukungan dalam karir dan juga hidupnya. Jangan meremehkan mimpi dan cita-citanya, karena itu juga akan menyakiti egonya. Berikan pujian sederhana untuk usaha ataupun kerja keras yang dilakukannya. 

Suami akan sangat membenci saat kamu mengkritik pedas dan meremehkan dirinya. Apalagi kamu melakukannya di hadapan orang lain. Ini sangat menyakiti harga dirinya. Jika ada hal yang tidak kamu suka ataupun tidak setuju darinya, cobalah untuk membicarakannya dengan perlahan dan kepala dingin. Hindari mengeluarkan perkataan kasat atau berteriak di depannya. 

6 dari 8 halaman

Jangan terlalu cerewet

cerewetilustrasi pasangan bertengkar. postgradproblems.com

Tidak ada orang yang senang diomeli, termasuk juga suami kamu. JIka ada sesuatu hal yang mengganggu kamu, cobalah tanyakan dengan kepala dingin. Begitu pula jika ada hal yang kamu tidak setuju dengan tindakan maupun perkataannya. Jangan terlalu cepat melakukan tuduhan, karena itu akan terlihat seperti kamu sedang mengadilinya. 

Ini berarti bahwa suami kamu harus melakukan segala sesuatu yang kamu pikirkan.Suami kamu adalah pria yang juga memiliki pandangan dan keinginannya sendiri. Sehingga ada baknya untuk mendengarkan alasannya terlebih dahulu untuk bisa memastikan situasi dengan jelas. 

7 dari 8 halaman

Beri dia ruang pribadi

ruang pribadiilustrasi hobi pria. www.gamingtruth.com

Memang benar, menikah berarti menjalani kehidupan rumah tangga bersama-sama. Tetapi, ini bukan berarti kamu harus turut campur dalam segala urusannya. Bagaimanapun suami kamu membutuhkan ruang untuk dirinya sendiri.

Dia memiliki teman-teman, hobi dan beberapa hal yang menjadi bagian dirinya. Meskipun kamu adalah orang terdekat yang dia miliki, jangan mengharapkan perhatian penuh dari dirinya. Kamu tidak harus mengikutinya kemanapun dia pergi, berikan dia sedikit ruang untuk mengekspresikan dirinya. 

Usahakan untuk tidak terlibat dalam hobi atau olahraga yang dia gemari. Berikan dia kesempatan untuk bergaul dan menikmati waktu dengan teman-temannya. Dia tentu saja akan sangat menghargai itu. Lagipula kamu tentu saja tidak mau dipandang sebagai istri yang menjengkelkan, bukan? 

8 dari 8 halaman

Memberi kejutan sederhana

sederhanailustrasi pasangan . youqueen.com

Suami juga akan menyukai hal ini. Kamu bisa mencoba untuk merencanakan perayaan ulang tahunya. Bukan sebuah pesta besar, tetapi pesta sederhana untuk bebrapa orang terdekat. Jika tidak, kamu bisa memberikannya kejutan untuk merayakannya berdua saja. Kamu bisa menyiapkan makanan kesukaannya dan tentu saja malam istimewa yang menggairahkan. 

Ini bisa jadi sebuah kado yang tidak ternilai harganya di depan suami. Pria juga sebenarnya menyukai sebuah kejutan. Bukan hanya ulang tahun, kamu juga bisa merayakan hal-hal penting seperti merayakan keberhasilannya dalam bekerja atau yang lainnya. 

Ini bisa jadi sebuah kado yang tidak ternilai harganya di depan suami. Pria juga sebenarnya menyukai sebuah kejutan. Bukan hanya ulang tahun, kamu juga bisa merayakan hal-hal penting seperti merayakan keberhasilannya dalam bekerja atau yang lainnya. [SRA]

Baca juga:
Bukan drama, ini 5 alasan wanita tak bisa hidup tanpa pria
Mengungkap rahasia beda emosi pria dan wanita

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini