Mau Makan Siang Apa di Yogyakarta? Ide Olahan Ayam Ini Menarik buat Dicoba

Rabu, 5 Oktober 2022 16:51 Reporter : Wuri
Mau Makan Siang Apa di Yogyakarta? Ide Olahan Ayam Ini Menarik buat Dicoba Mau Makan Siang Apa di Yogyakarta? Ide Olahan Ayam Ini Menarik buat Dicoba. ©Shutterstock

Merdeka.com - Mau makan siang apa hari ini? Pernah nggak sih merasa galau dengan pertanyaan tersebut? Masak sendiri memang bisa lebih bebas memilih menu, tapi kalau skill-nya terbatas mengolah itu-itu saja jelas bisa menimbulkan rasa bosan. Butuh rekomendasi untuk pre order aneka lauk yang bisa jadi favorit keluarga? Langsung saja intip ManisdanSedap.com!

Platform kulliner yang satu ini hadir untuk memanjakan para pencinta kuliner yang ingin melakukan pre order makanan favorit mereka. Buat yang ada di Yogyakarta dan sekitarnya, coba deh intip rekomendasi ide olahan ayam yang hadir dengan bumbu khas dan cita rasa lezat. Ada apa saja?

2 dari 3 halaman

Ayam Betutu Godzilla

mau makan siang apa di yogyakarta ide olahan ayam ini menarik buat dicoba
©Dapur Lanang

Siapa di sini yang sering tergoda dan penasaran dengan nama menu makanan yang unik? Ayam Betutu Godzilla bisa jadi ide masakan yang nikmat disajikan untuk keluarga, lho. Jadi penasaran, seperti apa sih rupa masakan dengan nama unik yang satu ini?

Langsung saja cek menu Ayam Betutu Godzilla dari Dapur Lanang. Secara umum, sajian yang satu ini mirip dengan ayam betutu pada umumnya. Hadir dalam porsi 1 ekor ayam utuh, tekstur dagingnya empuk dengan berbagai bumbu rempah khas. Tersedia variasi tidak pedas, pedas, dan ekstra pedas yang bisa dipilih sesuai selera. Nikmati juga sayur daun singkong dan sambal yang jadi pelengkap.

Rica Ayam Kampung Lawuh

mau makan siang apa di yogyakarta ide olahan ayam ini menarik buat dicoba
©Gudeg Manggar Luweng Kayu

Ayam memang termasuk salah satu bahan makanan yang enak dan lezat diolah menjadi berbagai masakan. Salah satunya adalah bumbu rica-rica khas dari Manado. Nah, kalau kebetulan lagi ada di Yogyakarta, menu Rica Ayam Kampung Lawuh dari Gudeg Manggar Luweng Kayu bisa jadi alternatif yang bisa dicoba, lho.

Dengan bumbu rica-rica yang disesuaikan kembali dengan nuansa khas Yogyakarta, menu masakan yang satu ini dijamin menghadirkan cita rasa yang nggak bisa ditolak. Bagi yang ingin melakukan pre order, tersedia dalam frozen pack yang bisa jadi stok lauk di rumah dan fresh pack yang bisa langsung disantap.

3 dari 3 halaman

Ayam Goreng Kremes

mau makan siang apa di yogyakarta ide olahan ayam ini menarik buat dicoba
©Bechik Jokja

Kalau lagi bingung mau memilih olahan apa yang pas untuk makan siang, ayam goreng selalu jadi pilihan yang paling pas. Sensasi daging ayam goreng yang empuk dan gurih jelas memberikan kelezatan tersendiri ketika dinikmati bersama nasi hangat.

Sekarang waktunya mencicipi kuliner ayam goreng yang memiliki kelezatan autentik dari Bechik Jokja. Hadir dengan bumbu khas yang menciptakan olahan ayam goreng sedap dan renyah, ada juga tambahan kremesnya yang dijamin terasa nikmmat. Pastinya bikin makan semakin terasa lahap.

Rendang Ayam

mau makan siang apa di yogyakarta ide olahan ayam ini menarik buat dicoba
©Nasi Kotak Ceria

Kalau biasanya rendang identik dengan olahan daging sapi, sebenarnya ada banyak bahan lain yang bisa diolah menjadi masakan khas Minang tersebut, lho. Selain rendang jeroan yang populer, rendang ayam juga bisa jadi sajian yang ciamik.

Bagi yang ada di Yogyakarta dan sekitarnya, buruan cicipi rendang ayam yang diolah dengan bumbu spesial dari Nasi Kotak Ceria. Masakan yang satu ini dijamin cocok untuk keluarga karena diolah tanpa bahan pengawet dan tanpa MSG.

Dari deretan olahan ayam di atas, mana yang paling bikin kamu ngiler nih? Nggak perlu nunggu lebih lama, langsung saja pre order di ManisdanSedap.com. Ini dia platform kuliner yang hadir untuk memanjakan para penikmat makanan dari berbagai kota.

ManisdanSedap.com merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com. Platform ini nggak hanya memanjakan para pencinta kuliner, tapi juga mendukung UMKM lokal.

ManisdanSedap.com memajang produk jualan para seller UMKM, sehingga mendukung promosi produk mereka yang lebih luas secara gratis. Untuk melakukan pemesanan juga mudah banget karena ada tombol order yang bisa langsung diklik. Nantinya kamu akan langsung terhubung ke nomor WhatsApp sang penjual sehingga pesanan dilakukan di luar platform. Mudah banget kan!

[wri]
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Manis Dan Sedap
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini