Make up seperti orang sakit lagi happening di Jepang

Jumat, 7 Agustus 2015 12:32 Reporter : Tantri Setyorini
Make up seperti orang sakit lagi happening di Jepang Tren makeup byojaku. ©2015 Merdeka.com/ClioMakeUp

Merdeka.com - Kalau perempuan-perempuan muda di Korea Selatan tergila-gila dengan aegyo-sal, timbunan lemak di bawah mata, perempuan di Jepang justru keranjingan dengan byojaku. Apa itu byojaku?

Baca juga: 5 Tampilan makeup ala Korea yang lagi tren

Dilansir Daily Mail, byojaku adalah makeup yang menyerupai orang sakit, dengan wajah pucat dan mata kemerahan seperti orang yang lagi demam. Tren makeup ini dipopulerkan pertama kali oleh Ranzuki, majalah remaja terkenal di Jepang.

Bagi cewek-cewek Jepang, tampilan ini memberikan kesan seperti putri yang memerlukan pertolongan, membuat orang jadi ingin melindungi. Tampaknya mereka beranggapan kalau makeup ala byojaku bisa menambah kesan imut.

Nuansa kemerahan di sekitar mata memberikan kesan seperti si pemakai makeup sedang tidak sehat atau baru menangis. Atau terlalu lama berada di luar ruangan saat musim dingin.

Untuk menciptakan efek byojaku dengan makeup sebenarnya tidak terlalu sulit. Cukup mengaplikasikan bedak dan pulasan lipstik dalam nuansa warna pucat. Kemudian sapukan blush on di area bawah mata.

tren makeup byojaku

tren makeup byojaku

Tinggal pasang ekspresi wajah sayu, kemudian potret dengan kamera smartphone. Jadilah foto selfie cewek byojaku yang manis dan mengundang rasa iba.

tren makeup byojaku

Tren ini sedang happening di Jepang. Banyak remaja negeri sakura yang mengunggah foto-foto pribadi dalam riasan byojaku di jejaring sosial. Entah sampai kapan tren ini akan berlangsung.

Baca juga: Makeup rahasia untuk wajah cantik sempurna saat selfie

Sebelumnya, remaja putri Jepang keranjingan dengan yaeba, gigi gingsul yang diyakini bikin senyum jadi lebih manis. [tsr]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Jepang
  3. Tren Make Up
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini