Liu, manusia siput yang menggotong rumahnya ke mana saja

Sabtu, 25 Mei 2013 08:09 Reporter : Destriyana
Liu, manusia siput yang menggotong rumahnya ke mana saja Manusia siput. ©2013 Merdeka.com/Chinanews.com

Merdeka.com - Liu Lingchao adalah manusia siput di China yang membawa rumahnya kemanapun ia pergi.

Pria 38 tahun ini selalu membawa rumahnya yang memiliki berat hingga 60 kg di punggungnya kemanapun ia pergi. Rumah sederhana yang terbuat dari bambu dan lembaran plastik itu merupakan rumah portabel yang menjadi tempat tinggalnya dalam melakukan perjalanan panjang melalui China.


Liu, sebagaimana diberitakan China News, mendapatkan uang dari menjual botol plastik dan kaleng yang ditemukannya di jalan-jalan di berbagai kota di China. Pria asal Rong'an, Provinsi Guangdong, China, ini membangun rumah portabelnya selama lima tahun lalu, sebagai cara untuk menyimpan uang dan perlindungan terhadap hujan dan cuaca dingin.


Photo by Chinanews.com

Rumah dengan lebar 1,5 meter dan tinggi 2,2 meter itu menawarkan cukup ruang untuk tempat tidur sederhana dan kebutuhan perjalanannya. Liu dapat membawa rumahnya kemana saja dan tak bingung untuk mencari tempat berlindung kemana pun ia pergi. Beberapa bulan lalu, sang manusia siput telah meninggalkan Kota Wuzhou, China, dan sekarang dirinya berada sekitar 20 mil jauhnya dari kampung halamannya.

Source: China News [des]

Topik berita Terkait:
  1. Hobi Unik
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini