Lingkaran gelap karena kacamata? Pudarkan dengan 8 bahan ini

Rabu, 30 Maret 2016 15:45 Reporter : Tantri Setyorini
Lingkaran gelap karena kacamata? Pudarkan dengan 8 bahan ini Deepika Padukone dalam sesi pemotretan Vogue Eyewear. © Vogue Eyewear

Merdeka.com - Bekas berwarna kecoklatan puncak hidung dan area bawah mata? Kamu yang memakai kacamata pasti sudah akrab dengan masalah kecantikan yang satu ini. Penggunaan frame kacamata yang berat kadang bisa menimbulkan lingkaran gelap di bawah mata.

Lingkaran gelap seperti ini dapat dicegah jika kamu memilih frame ringan dan kacamata yang memiliki nose pad atau bantalan hidung. Bantalan hidung ini biasanya terbuat dari plastik lembut yang cukup nyaman. Tetapi bagi beberapa orang keberadaan nose pad mungkin terasa mengganggu.

Tapi tunggu, masih ada cara lain untuk mengobatinya. Bekas berwarna kecoklatan yang terlihat tidak menarik ini bisa disamarkan dengan bantuan beberapa bahan rumahan. Berikut kami tampilkan beberapa di antaranya, dilansir dari Boldsky.

kulit jeruk

ilustrasi kulit jeruk

Ilustrasi kulit jeruk ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/Denis Vrublevski

Punya sisa kulit jeruk yang sudah kering di rumah? Manfaatkan saja untuk mengatasi garis kecoklatan di sekitar mata. Giling kulit jeruk sampai menjadi bubuk halus. Campurkan dengan sedikit minyak almond untuk membuat pasta halus.

Aplikasikan pasta ini langsung ke area sekitar mata yang berwarna gelap dan lakukan pijatan lembut. Vitamin E dalam minyak almond akan menghasilkan kulit yang lebih lembut, sementara vitamin C bertugas mencerahkan.

Mentimun

ilustrasi mentimun

Ilustrasi mentimun Shutterstock/Marie C Fields

Mentimun memiliki aneka khasiat kecantikan untuk kulit. Kandungan air di dalamnya dapat membantu pori-pori untuk bernapas dan mencerahkan dengan lembut.

Lemon

lemon

Lemon ©2012 Merdeka.com

Jus lemon merupakan sumber vitamin C yang ampuh untuk mencerahkan kulit. Pijat area sekitar mata yang berwarna gelap dengan jus lemon segar. Biarkan selama 20 menit agar meresap ke dalam kulit. Hati-hati untuk kamu yang memiliki kulit sensitif.

Air mawar

ilustrasi air mawar

ilustrasi air mawar ©2014 Merdeka.com/shutterstock/mythja

Air mawar juga bermanfaat untuk kulit. Bilas wajah dengan air mawar dua kali dalam seminggu. Lakukan pijatan ringan di bagian kulit sekitar mata yang tampak gelap.

kentang

ilustrasi kentang

ilustrasi kentang www.potatoes.com

Giling setengah buah kentang hingga menjadi pasta. Tambahkan satu sendok makan air mawar dan satu sendok teh madu. Aplikasikan masker ini di area bawah mata yang berwarna gelap. Diamkan selama sekitar 10 menit, kemudian bilas hingga bersih. [tsr] SELANJUTNYA

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini