Liburan Akhir Tahun 2019 Sebentar Lagi! Yuk, Pergi Liburan ke Semarang

Jumat, 15 November 2019 07:00 Reporter : Wuri
Liburan Akhir Tahun 2019 Sebentar Lagi! Yuk, Pergi Liburan ke Semarang Liburan Akhir Tahun 2019 Sebentar Lagi! Yuk, Pergi Liburan ke Semarang. ©Shutterstock

Merdeka.com - Tinggal menghitung hari menuju akhir tahun, sudah punya rencana berlibur? Kalau belum, Semarang bisa jadi pilihan tepat buat menghabiskan cuti terakhir sebelum keburu hangus. Cocok buat yang punya bujet traveling terbatas, ibu kota Provinsi Jawa Tengah ini bukan hanya menawarkan obyek wisata yang tengah ngehits tapi juga biaya masuk yang terjangkau.

Hutan Pinus Kayon

(c)Shutterstock

Kontur Jawa Tengah yang tak lepas dari perbukitan dan pegunungan menawarkan spot wisata tersendiri, salah satunya Hutan Pinus Kayon. Terletak di Lereng Merbabu, Dusun Kakung, Desa Batur, Getasan, Semarang, bukan hanya pemandangan hijau yang menentramkan hati tapi juga berbagai spot foto yang menarik. Cocok banget buat yang ingin mencari ketenangan jelang akhir tahun atau sekadar berfoto di tengah pohon-pohon yang tinggi menjulang.

Kawasan Kota Lama

(c)Shutterstock

Berlokasi di kawasan Jalan Letjen Suprapto, kawasan wisata ini sering jadi spot favorit selama berlibur di Semarang. Siapa saja bisa memasuki daerah Kota Lama tanpa harus mengeluarkan biaya.

Ada berbagai gedung-gedung berarsitektur lawas seperti Gereja Bledog hingga Restoran Spiegel yang masih beroperasi. Jangan lupa siapkan kamera atau ponselmu karena banyak spot-spot foto seru yang bisa diburu.

Brown Canyon

(c)Shutterstock

Kalau Amerika Serikat memiliki Grand Canyon, maka Semarang punya Brown Canyon yang kini sedang naik daun. Berlokasi di Rowosai, Kecamatan Tembalang, Semarang, dulunya perbukitan ini merupakan lokasi pertambangan.

Namun pesona alamnya yang memukau rupanya memikat banyak wisatawan, terutama yang ingin mencari spot foto yang unik dan berbeda. Hanya membayar Rp 2.000 sebagai tiket masuk, tidak sedikit juga yang memanfaatkan Brown Canyon sebagai lokasi foto prewed.

Bantir Hills

(c)Shutterstock

Berada di Dusun Bantir, Desa Losari Sumowono, Semarang, Bantir Hills berada di ketinggian kurang lebih seribu meter di atas permukaan air laut. Hanya dengan membayar Rp 10.000 per orang, pengunjung bukan hanya bisa menikmati kesejukan udaranya tapi juga keindahan pemandangan pegunungan yang cocok untuk memikirkan resolusi tahun depan.

Sam Poo Kong

(c)Shutterstock

Didominasi warna merah, mungkin sudah banyak yang familiar dengan klenteng yang menghiasi media sosial. Selain instagramable, klenteng Sam Poo Kong ini dikenal sebagai bekas persinggahan dan pendaratan pertama Laksamana Tiongkok beragama Islam, Cheng Ho. Menyajikan keunikan sejarah yang memadukan unsur Islam dalam budaya Tiongkok, pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000- Rp 30.000.

Punya beragam tempat wisata yang menarik untuk menghabiskan hari-hari di penghujung tahun, Semarang dapat dicapai dengan mudah. Berbagai moda transportasi yang murah bisa dimanfaatkan, salah satunya menggunakan kereta api. Tak perlu lama mengantri di loket stasiun, kini pesan tiket resmi PT KAI bisa dilakukan secara online di Traveloka. Yuk, pesan sekarang juga! [wri]

Topik berita Terkait:
  1. Traveling
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini