Lakukan 6 Hal Ini Agar Terhindar dari Sakit Hati di Hubungan Selanjutnya

Senin, 20 Mei 2019 13:00 Reporter : Tantri Setyorini
Lakukan 6 Hal Ini Agar Terhindar dari Sakit Hati di Hubungan Selanjutnya Ilustrasi pasangan. ©2019 Merdeka.com/Pixabay

Merdeka.com - Kegagalan dalam menjalani hubungan memang bisa menimbulkan trauma. Tetapi bukan berarti kamu harus menghindari cinta untuk selamanya. Tak ada salahnya mencoba lagi, asalkan kamu tidak mengulangi kesalahan-kesalahan di masa lalu. Tentunya, kamu juga harus memulai lagi dengan pria/wanita yang tepat.

Bagaimana caranya agar kesalahan yang sama tidak terulang di hubungan yang akan kamu jalani? Berikut ini beberapa hal yang harus kamu lakukan.

1. Hindari Pria dengan Self Esteem Terlalu Rendah

Logika sederhana, jika dia tidak mampu mencintai dan menghargai diri sendiri, kemungkinan besar dia juga tidak akan bisa mencintai dan menghargaimu dengan cara yang sehat.

2. Carilah Pria yang Memiliki Nilai-Nilai Sama

Pastikan orang yang dekat denganmu saat ini memiliki nilai-nilai yang sama terkait hubungan. Perhatikan bagaimana riwayat percintaannya serta sifat hubungannya dengan keluarga.

Jangan sampai termakan harapan muluk-muluk terlalu dini, sebab orang yang memiliki kebiasaan buruk dalam hubungan kemungkinan besar juga tidak akan bisa berubah semudah itu.

3. Buat Daftar Hal yang Tak Bisa Kamu Terima Berdasar Pengalaman

Berkacalah dari kegagalan-kegagalanmu di masa lalu. Cari tahu perilaku dan sifat apa saja yang membuat hubunganmu dengan para mantan kandas. Pastikan lawan jenis yang sedang dekat denganmu saat ini tidak memiliki perilaku serupa.

4. Pastikan Dia Benar-Benar Tertarik

Jangan mudah terlena dengan gombalan semata. Cara terbaik untuk mengetahui apakah dia benar-benar tertarik dan berniat menghargaimu adalah lewat perbuatan.

Apakah dia meluangkan waktu untukmu? Apakah dia selalu berusaha menjaga komunikasi meskipun tidak sedang bersamamu? Apakah dia menepati janji-janji yang dibuatnya kepadamu?

5. Pastikan Kamu Merasa Nyaman Bersamanya

Kalau dari awal sudah terasa tak nyaman, buat apalagi dipaksakan untuk terus?

6. Jujurlah dengan Apa yang Kamu Rasakan

Jujurlah dengan apa yang kamu rasakan dan inginkan dalam sebuah hubungan. Jika ada yang mengganggu, katakan sejak awal agar tidak ada ganjalan di kemudian hari. [tsr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini