Labu berbentuk wajah Mao Zedong jadi tren di China

Selasa, 26 Agustus 2014 12:09 Reporter : Destriyana
Labu berbentuk wajah Mao Zedong jadi tren di China Labu berbentuk wajah Mao Zedong. ©2014 Merdeka.com/RocketNews24

Merdeka.com - Pernah berpikir untuk menanam labu dengan bentuk wajah Anda? Menanam labu dalam berbagai bentuk, termasuk wajah tokoh agama atau politik, menjadi tren baru di China.

China memang memiliki sejarah panjang dalam seni menanam labu, dan baru-baru ini proses penanaman labu yang memiliki bentuk unik itu telah disederhanakan sehingga setiap orang bisa menanam labu sesuai dengan bentuk yang mereka sukai.

Anda mungkin berpikir bahwa untuk membuat labu dalam berbagai bentuk unik itu dibutuhkan bioteknologi atau ilmu pertanian tingkat tinggi. Namun ternyata kita hanya membutuhkan sebuah cetakan untuk membuat labu-labu itu dan membentuknya seperti apa yang kita inginkan.

Salah satu bentuk labu yang paling unik saat ini adalah yang menyerupai wajah Mao Zedong, mantan ketua partai komunis China. Menurut laporan rocketnews24, biji labu dan cetakan labu berbentuk wajah Mao Zedong dijual seharga 68 yuan (atau sekitar Rp 129.429). Sebelumnya, ada juga pir yang berbentuk bayi atau bahkan labu yang berbentuk Yesus. Wah, kreatif sekali ya!

wajah mao zedong

wajah mao zedong

Photos by rocketnews24 [des]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kuliner Unik
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini