Kunjungi Pulau Kaledupa, Denny Sumargo akui keindahannya

Sabtu, 19 Desember 2015 06:00 Reporter : Dwi Ariyani
Kunjungi Pulau Kaledupa, Denny Sumargo akui keindahannya Kunjungi Pulau Kaledupa, Denny Sumargo Akui Keindahannya. ©instagram.com/sumargodenny

Merdeka.com - Aktor tampan satu ini gemar sekali travelling keliling Indonesia bahkan luar negeri. Pada akun instagramnya saja dia menuliskan, ‘Be a part of my journey’. Memang, akun instagram cowok ganteng aktor ‘5 Cm’ ini dipenuhi dengan momen-momen indah saat mengeksplorasi Indonesia, khususnya untuk fans yang ingin gabung dalam setiap trip-nya. Benar, Denny Sumargo. Kali ini, dia mulai menapaki kaki di sebuah Pulau kecil daerah Wakatobi bernama Keledupa.

©intisari-online.com

Supaya sampai di Wakatobi ada banyak rute pilihan. Jika pengunjung ingin menikmati pemandangan Indonesia dari atas dan mempersingkat waktu untuk bisa sampai di Kaledupa, tidak ada salahnya untuk booking tiket pesawat jauh-jauh hari. Jika lewat udara, sebaiknya pilihlahlah rute Bandara Soekarno Hatta Jakarta menuju Bandara Matahora Wanci yang merupakan ibu kota Wakatobi. Untuk bisa sampai di sini, biayanya sekitar Rp 3.983.000,- dengan maskapai Lion air. Harga tersebut sudah termasuk biaya pulang dari Wakatobi ke Jakarta.

Sampai di Wanci, ada 2 pilihan yaitu istirahat sebentar dan melanjutkan perjalanan ke Kaledupa atau bisa ditunda keesokan harinya. Jika pengunjung memilih untuk istirahat sebentar, maka tidak ada salahnya untuk bermalam di penginapan murah buat backpacker yang lokasinya dekat dengan pasar, yaitu penginapan Nita Sari. Di sini, tamu akan dikenakan tarif Rp 50.000,- per malam. Tempatnya memang sederhana dan ruangannya Non-AC, tapi cukup nyaman untuk melepas penat sejenak.

Tapi, jika memutuskan untuk langsung berangkat ke Kaledupa, pengunjung harus sampai di Wanci sebelum pukul 9 pagi. Sebab, kapal cepat yang membawa para penumpang ke Kaledupa mulai beroperasi pada waktu itu. Biaya yang dikeluarkan untuk naik speed boat hanyalah Rp 50.000,-. Tiga jam kemudian, pengunjung sudah bisa menginjakkan kaki di Kaledupa dan menikmati keindahan pantai serta mangrove ala Denny Sumargo!

Peduli Lingkungan, Kunjungi Hutan Mangrove Kaledupa


©wakatobinationalpark.com

Hutan mangrove di Kaledupa banyak ditemukan di beberapa tempat seperti Kelurahan Laulua, Desa Langge, Desa Sombano, Desa Buranga, Desa Balasasuna, Desa Haruo dan Desa Tampara. Hutan mangrove di sini sangatlah luas dan rapat. Ada banyak fauna yang hidup, seperti kepiting, ikan, kerang dan burung pipit. Beruntunglah yang berkunjung ke sini, karena merupakan hutan mangrove di Kabupaten Wakatobi.

Menyelam di Pantai Hoga


©instagram.com/sumargodenny

Salah satu pantai yang terkenal di Kaledupa adalah Pantai Hoga. Pantai ini memililiki pasir putih yang bersih serta air laut yang jernih. Keindahan bawah lautnya yang beraneka ragam mulai dari terumbu karang, beberapa spesies ikan dan tumbuhan laut dapat memanjakan mata. Uniknya lagi, di sini terdapat laboratorium bawah laut, sehingga cocok untuk dijadikan spot diving dan snorkeling. Kaledupa memang tidak bisa terpisahkan dari mangrove, bahkan pantai ini pun memiliki pohon bakau sehingga membuat kelestariannya tetap terjaga.

Intip Aktivitas Warga di Pantai Peropa


©bisniswisata.co.id

Pantai Peropa berlokasi di Desa Peropa Kecamatan Kaledupa Selatan yang berjarak kurang lebih 30 menit dari pusat kota. Untuk mengunjungi pantai ini, sebaiknya menggunakan kendaran roda dua atau empat. Berkunjunglah pada pagi hari agar dapat melihat aktivitas nelayan pulang melaut. Pasir pantainya yang putih dan airnya yang jernih, membuat tempat ini semakin ideal untuk menantikan datangnya matahari terbenam.

Penutupan Hari di Puncak Jamaraka

Seharian mengunjungi objek wisata di Kaledupa, saatnya untuk menutup hari dengan melihat sunset indah di langit Ambon. Puncak Jamaraka, merupakan tempat ideal untuk menikmati matahari terbenam dan panorama perkampungan Kaledupa yang terbentang luas. Tempat ini berada di Kecamatan Kaledupa Selatan yang memiliki waktu tempuh kurang lebih 35 menit dari ibu kota kecamatan.

Puas bermain-main di Kaledupa, saatnya beristirahat di resort terbaiknya agar besok bisa kembali memulai petualangan ke lain tempat di Wakatobi. Patuna Resort Wakatobi merupakan resort terbaik yang menyediakan 3 pilihan kamar dengan fasilitas yang berbeda. Standard room akan memanjakan tamu dengan fasilitas AC, hot water shower, balkon, TV, minibar, toilet, sandal ruangan, dan air minum. Deluxe room memanjakan tamu dengan fasilitas AC, hot water shower, private sea balcony, TV, toilet, mini bar, toilet, sandal ruangan dan teh maupun kopi.

Executive Suite tentu akan memberikan sejuta keistimewaan, yaitu AC, hot water shower, large bathub, large private sea balcony, beach longers and umbrella, TV, mini bar, stand alone bungalow, dan lain sebagainya. Pengunjung bisa memilih berbagai macam paket dari yang hanya paket menginap dan perjalanan maupun yang ada paket diving. Untuk memesan ruangan, sebaiknya lakukan jauh-jauh hari di sini atau melalui situs resminya.

Denny Sumargo mengakui bila pulau ini penuh dengan ketenangan dan serasa milik pribadi. Dalam akun isntagramnya dia menulsikan, “A mind that forgets the bad and a soul that never lose faith. For you God”. Jadi, tunggu apa lagi, segera booking tiket dan hotel sekarang. Nikmati surganya para divers di Pulau Kaledupa, Wakatobi! (mdk/ind/it) [aik]

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini