Kunci Kesuksesan di Era Digital, Anti Ngaret Salah Satunya

Kamis, 8 Agustus 2019 11:06 Reporter : Iwan Tantomi
Kunci Kesuksesan di Era Digital, Anti Ngaret Salah Satunya © Shutterstock

Merdeka.com - Perkembangan digital yang kian pesat membuat siapa saja akan tertinggal jika tidak mau atau mampu mengikutinya. Tidak mudah memang, perlu kesediaanmu untuk melakukan berbagai usaha dan pengorbanan untuk mendapatkan kesuksesan di masa yang serba cepat ini. Mempertahankan kebiasaan #AntiNgaret bisa jadi salah satu kunci sukses di era digital, lho. Ini alasannya!

Tepat Waktu Memberi Waktu untuk Belajar

Kebiasaan terlambat untuk menyelesaikan pekerjaan membuatmu menghabiskan lebih banyak waktu dari yang diperkirakan. Akibatnya, kamu jadi sulit memiliki peluang untuk belajar hal-hal lain yang dapat mengasah skill terutama di bidang teknologi digital. Semakin menguasainya, tentunya bakal meningkatkan kemampuanmu untuk bersaing di dunia kerja atau bisnis.

Terbiasa Mengatur Skala Prioritas

Kebanyakan orang yang memiliki "penyakit" ngaret biasanya kesulitan mengatur waktu karena memlih mengerjakan semua hal dalam waktu bersamaan. Selain hasilnya jadi kurang optimal, hal ini juga membuatmu mudah terlambat.

Coba perbaiki dengan membuat daftar rencana aktivitas yang akan dilakukan esok hari. Tentukan skala prioritasnya dan kerjakan mana yang paling penting dan mendesak. Selain lebih fokus, kamu juga akan terbiasa untuk memanfaatkan waktu seoptimal mungkin.

Membangun Networking

Memiliki kesempatan untuk bertemu dengan orang-orang baru akan membantumu untuk membangun networking yang penting di tengah era digital. Namun, hal ini akan jadi tantangan tersendiri kalau terbiasa ngaret. Kebiasaan terlambat bukan hanya menunjukkan dirimu sebagai pribadi yang kurang berkomitmen, tapi juga bisa dianggap tidak menghargai orang lain yang akan mempersulitmu menjalin relasi.

Tepat Waktu Memberikan Rasa Percaya Diri

Matangnya persiapan menjadi salah satu faktor tumbuhnya rasa percaya diri. Datang lebih awal dari waktu yang dijanjikan akan membuat dirimu merasa lebih tenang dan dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik. Peluangmu untuk mendapatkan pekerjaan saat wawancara kerja atau memenangkan proyek penting pun jadi lebih terbuka lebar.

Memiliki kebiasaan #AntiNgaret sejak dini mampu memberimu kesempatan untuk sukses di tengah pesatnya perkembangan teknologi digital. Untuk membantumu mengejar hal-hal berarti setiap harinya, GrabBike siap memberikan dukungan optimal.

Bukan hanya menyediakan armada yang cukup, Grab juga menawarkan 4 kemudahan ini. Mulai dari 5 juta titik jemput yang lebih akurat, layanan GrabNow untuk mendapatkan mitra pengemudi di lokasi terdekat, fitur Venues yang memandu pelanggan ke lokasi penjemputan dengan foto dan teks, hingga fitur Saved Places yang dapat mempersingkat waktu pemesanan.

Jangan biarkan kesuksesan tak teraih karena sering datang terlambat dan melewatkan momen-momen penting dalam hidupmu. Manfaatkan program #AntiNgaret persembahan dari GrabBike. Cek informasi selengkapnya di Instagram, @GrabID. [tmi]

Topik berita Terkait:
  1. Anti Ngaret
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini