Kuliner Indonesia populer di mata dunia lewat public relations

Selasa, 30 Juni 2015 11:10 Reporter : Kun Sila Ananda
Kuliner Indonesia populer di mata dunia lewat public relations Expo Milano 2015. ©London School of Public Relation

Merdeka.com - Prita Kemal Gani - salah satu tokoh Public Relations (PR) Indonesia diundang oleh PERFI (The Italian Federation of Public Relations) menjadi seorang pembicara pada Expo Milano 2015 dengan topik "Food & Expo: The Role of Communication in Food Promotion Worldwide" pada tanggal 27 Juni 2015 waktu setempat di Milan, Italia. Dalam kesempatan tersebut, Prita menyampaikan bahwa PR memiliki peran penting dalam mempopulerkan makanan khas suatu daerah atau negara untuk lebih dikenal oleh masyarakat dunia. Peran inilah yg diemban para duta besar sebagai PR negara yg diwakilinya.

expo milano 2015

"Tanpa sadar,para generasi muda juga menjalankan peran PR tersebut. Mereka yang kaitannya sangat erat dengan media sosial, dengan mudah dan murah memberitahukan penduduk dunia mengenai makanan khas Indonesia favorit mereka. Fenomena ini juga yang membuat para pengguna sosial media tertarik untuk mencicipi makanan tersebut," papar Prita Kemal Gani yang juga President of ASEAN Public Relations Network (APRN) dan juga Founder & Director London School of Public Relations Jakarta.

expo milano 2015

Acara yang dikemas dalam bentuk talkshow ini dibuka oleh walikota Milan, Giuliano Pisapia. Berlangsung setiap 5 tahun sekali, pada tahun 2010 acara ini di gelar di Shanghai dan pada 2020 mendatang, rencananya akan digelar di Dubai.

Dalam kunjungannya ke Eropa, salah satu organisasi PR dunia, Global Alliance menunjuk Prita Kemal Gani sebagai perwakilan regional untuk wilayah asia di bawah kepemimpinan Gregor Halff dan efektif berlaku pada 1 Juli 2015.

expo milano 2015

ASEAN Public Relations Network (APRN) diresmikan pada tanggal 2 Juni 2014 di secretariat ASEAN, Jakarta, Indonesia. Berawal dari ide Prita Kemal Gani MBA, MCIPR, APR,Founder and DirectorLondon School of Public Relations (LSPR) - Jakarta sekaligus juga Ketua Umum PERHUMAS 2011 - 2014 dari Indonesia, bersama dengan Krishnasamy Bhavany, MA, President of Institute of Public Relation Singapore2002 - 2009 dan Shameem Abdul Jalil, APR, FIPR,Former President of Institute of Public Relation Malaysia2003 - 2007, para pemimpin organisasi public relationsini kemudian berinisiatif untuk membentuk wadah bagi para PR ASEAN untuk saling terhubung, menjalin persahabatan dan membangun pengertian bersama bersiap menghadiri ASEAN Communitydan apabila sudah terlaksana, dapat terus berkolaborasi dan menjadi suara dari ASEAN yang akan memperkuat ASEAN di mata dunia. Setelah acara peresmiannya, pada tanggal 3 Juni 2014, APRN mengadakan The First ASEAN Public Relations Network Conferencebertempat di Prof. Djajusman Auditorium & Performance Hall, LSPR - Jakarta.

Sementara itu London School of Public Relations - Jakarta (LSPR) merupakan sebuah Perguruan Tinggi Ilmu Komunikasi Swasta Nasional yang terkemuka di Indonesia dan ASEAN. LSPR merupakan lembaga pendidikan dengan konsentrasi Public Relations, Mass Communication, Marketing, Advertising, Performing Arts of Communication dan International Relationsyang berdiri sejak 1 Juli 1992. Selama 21 tahun berdiri, STIKOM The London School of Public Relations - Jakarta telah meluluskan puluhan ribu mahasiswa.

The Global Alliance (GA) dengan taglinenya "LEADING THE PROFESSION GLOBALLY" (www.globalalliancepr.org) adalah Asosiasi Hubungan Masyarakat dan manajemen komunikasi serta institusi yang mewakili 160.000 praktisi dan akademisi di seluruh dunia. Misi Global Alliance adalah untuk menyatukan profesi humas, meningkatkan standar profesional di seluruh dunia, berbagi pengetahuan untuk kepentingan anggotanya dan menjadi suara global untuk PR untuk kepentingan umum. [kun]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kuliner Indonesia
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini