Kucing Bengal dan 4 Ras Lainnya dari Amerika, Kebanggaan Negara Paman Sam

Jumat, 9 April 2021 13:00 Reporter : Jeffreydien Winanda
Kucing Bengal dan 4 Ras Lainnya dari Amerika, Kebanggaan Negara Paman Sam Kucing Bengal dan 4 Ras Lainnya dari Amerika, Kebanggaan Negara Paman Sam. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Kucing terbagi menjadi berbagai ras, beberapa berkerabat dekat sementara yang lain punya fisik maupun sifat yang berbeda. Ternyata, jenis anabul dari Amerika lebih banyak daripada yang dikira kebanyakan catlover.

Lebih dari selusin ras berasal dari Negara Paman Sam, yang merupakan hasil mutasi genetik atau dibiakkan khusus demi mendapatkan kucing dengan jenis bulu, penampilan, atau kepribadian tertentu. Apa saja?

Kucing Bengal

kucing bengal dan 4 ras lainnya dari amerika kebanggaan negara paman sam
©2021 Shutterstock

Kucing Bengal dikembangkan di AS pada tahun 1970-an. Trah ini dimulai ketika seekor kucing Asian Leopard berhasil disilangkan dengan kucing domestik seperti Abyssinian, American Shorthair, dan Egyptian Mau. Hasilnya, ras ini menunjukkan kepribadian kucing rumahan, tapi tetap mempertahankan pola bulu mirip macan tutul yang mencolok.

Kucing Maine Coon

kucing bengal dan 4 ras lainnya dari amerika kebanggaan negara paman sam
©2021 Shutterstock

Maine Coon adalah kucing yang berasal dari negara bagian Maine, AS dan merupakan salah satu kucing terbesar dan terpopuler di dunia. Dikenal sebagai "raksasa lembut" dari dunia kucing karena ukurannya yang besar dan sifatnya yang santai. Meskipun memiliki bulu panjang, terutama di dada dan jambul bulu di telinga dan kakinya, ras ini lebih mudah dipelihara dan hanya membutuhkan perawatan mingguan.

Kucing Ragdoll

kucing bengal dan 4 ras lainnya dari amerika kebanggaan negara paman sam
©2021 Shutterstock

Kucing asli California ini dikembangkan oleh Ann Baker pada tahun 1960-an. Dikenal karena sifatnya yang ramah dan penyayang, ras ini menikmati semua jenis interaksi dengan manusia. Anabul ini juga bisa belajar untuk datang saat dipanggil, akan jatuh ke pelukan pemiliknya, dan cenderung lemas saat digendong.

Kucing Bombay

kucing bengal dan 4 ras lainnya dari amerika kebanggaan negara paman sam
©2021 Merdeka.com

Jenis kucing Amerika ini sengaja dibiakkan agar terlihat seperti macan kumbang hitam kecil, dengan sifat yang jauh lebih penyayang dan ramah. Awalnya dikembangkan di Kentucky pada tahun 1970-an, Bombay berasal dari persilangan kucing American Shorthair berwarna bulu hitam dan kucing Burma. Penampilan bulu, hidung, dan bantalan kakinya semuanya hitam, kecuali matanya yang berwarna emas atau tembaga.

American Curl

kucing bengal dan 4 ras lainnya dari amerika kebanggaan negara paman sam
©2021 Shutterstock

Nama ras kucing yang satu ini berasal dari telinganya yang melengkung ke belakang. Ciri fisiknya ini merupakan mutasi gen alami yang pertama kali ditemukan pada kucing pada awal 1980-an. Jadi salah satu ras termuda di dunia kucing, anabul ini dikenal penyayang, bahkan pada hewan peliharaan lainnya seperti anjing.

muezza makanan kucing halal
©2020 Muezza

Apa pun jenis kucing yang dipelihara saat ini, jaga kesehatannya dengan menyediakan cat food yang kaya akan nutrisi seperti Muezza. Melibatkan tenaga ahli gizi dan teknologi modern dalam pembuatannya, brand makanan kucing kering ini hanya menggunakan bahan-bahan alami dan bebas dari bahan tambahan sintetik.

Membantu menjaga kesehatan kucing, Muezza juga bakal bikin pemilik kucing lebih tenang. Pasalnya, cat food ini sudah tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand, sehingga bebas khawatir saat memegang makanannya, terkena jilat kucing, atau saat mencuci mangkuk makannya di tempat cuci piring. Hadir dalam 4 varian rasa yang jadi favorit kucing, Muezza bisa didapatkan tanpa ribet dengan memesannya di Shopee dan Tokopedia.

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia [jfw]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Advertorial

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini