Krisis penduduk, desa di Swiss mau bayar 70.000 Franc buat calon warga baru

Senin, 27 November 2017 12:12 Reporter : Tantri Setyorini
Krisis penduduk, desa di Swiss mau bayar 70.000 Franc buat calon warga baru Albinen, Swiss. © Gerhard Mathieu

Merdeka.com - Albinen adalah sebuah kawasan pemukiman yang cukup indah. Letaknya di kaki gunung Alpen Swiss. Namun desa ini tengah mengalami krisis penduduk. Jadi mereka sedang mencari keluarga yang mau pindah ke sana. Dan untuk menjadi penghuni baru Albinen, siapa saja bisa mendapatkan imbalan hingga 70.000 Franc.

Dilansir The Times, Albinen yang berada di Distrik Leuk, Valais, Swiss hanya memiliki 240 penduduk. Kebanyakan warganya sudah pindah ke kota besar. Sementara sekolah yang ada di sana pun baru saja ditutup, memaksa anak-anak yang masih tinggal di Albinen untuk menempuh jarak bermil-mil ke daerah lain jika ingin belajar.

Albinen, Swiss © Gerhard Mathieu

Untuk mengatasi masalah kekurangan penduduk di sana, Albinen mencari warga baru dengan usia di bawah 45 tahun dan bersedia mempelajari bahasa Jerman. Sebagai insentif, setiap orang dewasa yang bersedia pindah ke sana akan diberi 25.000 Franc Swiss atau sekitar Rp 344.000.000. Untuk anak-anak, pemerintah Albinen bersedia memberikan 10.000 Franc Swiss atau sekitar Rp 137.000.000. Total uang yang bisa diberikan untuk satu keluarga mencapai 70.000 Franc Swiss atau hampir 1 miliar rupiah.

Albinen, Swiss © Gerhard Mathieu

Albinen, Swiss © SWISSVIEW

Sebagai catatan, jumlah uang yang diberikan bakal diperlakukan seperti investasi yang terikat perencanaan dari pemerintah Albinen. Calon penduduk baru harus membeli rumah di Albinen terlebih dahulu. Dan jika warga baru tersebut pindah ke luar kota dalam kurun waktu 10 tahun, maka pembayaran yang diberikan oleh pemerintah harus dikembalikan.

Dalam waktu dekat, keluarga yang berminat bisa segera mengajukan surat aplikasi kepada pemerintah Albinen. Meskipun imbalan yang diberikan masih terikat syarat dan ketentuan, diharapkan tetap bisa menarik minat.

Selain itu, Albinen juga menawarkan pemandangan indah pegunungan bersalju, udara yang bersih, dan pemukiman yang bebas dari kebisingan. Sama sekali bukan tawaran yang buruk, bukan? [tsr]

Topik berita Terkait:
  1. Travel
  2. Swiss
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini