Kisah Nabi Hud dan orang-orang kaya sombong penerima azab Allah SWT

Rabu, 7 Juni 2017 00:02 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Kisah Nabi Hud dan orang-orang kaya sombong penerima azab Allah SWT Kisah Nabi Hud as.
1. Ajakan bersyukur dan menyembah Allah SWT

Merdeka.com - Nabi Hud as yang kala itu mendapat perintah untuk mengajak kaum 'Aad menyembah Allah SWt tidak berjalan mulus. Kaum 'Aad seperti yang sudah dikatakan, mereka memiliki berhala yang dipuja dan diyakini dapat mendatangkan segala apapun yang mereka inginkan.

Nabi Hud meminta kaum 'Aad untuk bertaubat kepada Allah SWT. Bersyukur hanya kepada Allah SWT. Berhala bukan Tuhan, mereka hanya patung yang tidak dapat melakukan apa pun.

"Wahai kaumku! Sembahlah Allah! Sebenarnya tiada Tuhan bagi kamu selain dari padanya. Kamu hanyalah orang-orang yang mengada-adakan perkara-perkara yang palsu (terhadap Allah)," seru Nabi Hud as.

Tentu saja kaum 'Aad tidak mudah menerima seruan dari Nabi Hud. Mereka masih enggan menerima ajaran tersebut. Kemudian Nabi Hud pun kembali berseru.

"Wahai kaumku! Mintalah ampun kepada Tuhan kamu. Kemudian kembalilah taat kepadanya, supaya menghantarkan kepada kamu hujan lebat serta menambahkan kamu kekuatan di samping kekuatan kamu yang sedia ada. Dan janganlah kamu membelakangkan seruanku dengan terus melakukan dosa!"

Karena terus mendengar seruan Nabi Hud as, Kaum 'Aad pun menjawab:

"Wahai Hud! Engkau tidak membawa kepada kami sebarang keterangan yang membuktikan kebenaranmu dan kami tidak akan meninggalkan penyembahan Tuhan-tuhan kami dengan sebab kata-katamu itu! Kami tidak sekali-kali percaya kepadamu!"

Kemudian inilah awal dari azab Allah kepada orang-orang yang tidak taat.

Topik berita Terkait:
  1. Kisah Nabi
  2. Ramadan 2017
  3. Top List
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini