Kimberly-Clark Softex Perkuat Pertumbuhan dengan Logo Baru Setelah Akuisisi

Senin, 22 Februari 2021 18:32 Reporter : Tantri Setyorini
Kimberly-Clark Softex Perkuat Pertumbuhan dengan Logo Baru Setelah Akuisisi Kimberly-Clark Softex. ©2021 Kimberly-Clark Softex

Merdeka.com - Kimberly-Clark Softex mengumumkan peluncuran logo perusahaan baru sebagai kelanjutan dari akuisisi perusahaan pada bulan September 2020 lalu. Logo baru ini bertujuan untuk memperkuat posisi Kimberly-Clark dan Softex Indonesia sebagai satu kesatuan yang berdedikasi untuk memberikan layanan terbaik bagi konsumen di Indonesia.

Logo didasarkan pada logo Kimberly-Clark dan Softex Indonesia yang berintegrasi dengan simbol kupu-kupu, menandai asimilasi brand baru ke dalam kesatuan bisnis. Memanfaatkan sejarah panjang Softex Indonesia serta kehadiran brand-nya yang kuat di Indonesia, simbol kupu-kupu dipertahankan untuk melambangkan dedikasi berkelanjutan Kimberly-Clark Softex dalam menyediakan produk perawatan pribadi yang dapat diandalkan dan dipercaya di Indonesia.

"Logo baru ini mewakili awal yang baru bagi Kimberly-Clark dan Softex Indonesia demi meneruskan warisannya dalam menyediakan kebutuhan keluarga Indonesia untuk kehidupan yang lebih baik." ujar Aaron Powell, Presiden Bisnis Konsumen Kimberly-Clark di Asia Pasifik.

"Dengan menggabungkan inovasi dan membangun brand, kami yakin bahwa Kimberly Clark Softex mampu mempercepat pertumbuhan perusahaan di Indonesia dan sekitarnya."

Setelah proses integrasi yang telah berjalan beberapa bulan, identitas Kimberly-Clark Softex tetap berpijak pada satu tujuan yang mencerminkan nilai-nilai bersama dari kedua perusahaan.

Aaron Powell menambahkan, "Kami tetap berpijak pada autentisitas, akuntabilitas, inovasi dan kepedulian yang juga tercermin pada budaya Softex. Sebagai sebuah tim kami akan tumbuh di atas fondasi yang kuat ini."

Softex Indonesia telah membawa bisnis perawatan pribadi yang kuat di Indonesia di bawah kepemimpinan dari Hendra Setiawan, Presiden Direktur PT Softex Indonesia, selama lebih dari 18 tahun. Melalui kepemimpinannya, Softex Indonesia berhasil menumbuhkan portofolio brand yang digemari konsumen Indonesia, seperti brand Sweety untuk produk perawatan bayi dan anak, brand Confidence untuk produk perawatan khusus dewasa, dan brand Softex untuk produk perawatan wanita.

"Misi kami adalah untuk menjadi bagian dalam meningkatkan aspek kehidupan masyarakat sehari-hari. Oleh karena itu, penting bagi kami untuk memainkan peran dalam setiap tahapan kehidupan konsumen kami dengan menyediakan inovasi berkelanjutan melalui produk dan layanan perawatan pribadi dan kesehatan yang berkualitas dan bernilai tinggi. Kami harap hal tersebut akan meningkatkan kesejahteraan dan meningkatkan kualitas hidup semua generasi," tutup Hendra Setiawan.

Sebagai anggota baru keluarga Kimberly-Clark, Softex Indonesia telah membangun bisnis perawatan pribadi yang sukses dengan posisi pasar yang kuat dan konsisten menghasilkan pertumbuhan senilai dua digit sejak 1976. Perusahaan ini memiliki kemampuan manufaktur yang sangat baik dan jaringan distribusi pasar yang kuat. Pada tahun 2019, Softex Indonesia berhasil mencapai nilai penjualan bersih sekitar USD 420 juta.

Ke depannya, Kimberly-Clark Softex akan terus menghadirkan inovasi dan menyediakan produk-produknya yang unggul di Indonesia, sekaligus terus mengakselerasi pertumbuhan perusahaan dengan memanfaatkan keahlian global dan kemampuan inovasi Kimberly-Clark sembari tetap mempertahankan keahlian pasar lokal, demi mengembangkan kesuksesan Softex Indonesia. [tsr]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Produk Kecantikan
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini