Ketinggalan di Hotel Berbulan-Bulan, Gaun Golden Globe Lady Gaga Dilelang

Kamis, 31 Oktober 2019 14:32 Reporter : Tantri Setyorini
Ketinggalan di Hotel Berbulan-Bulan, Gaun Golden Globe Lady Gaga Dilelang Gaun Golden Globe 2019 Lady Gaga. ©REX/Shutterstock

Merdeka.com - Golden Globe 2019 yang diselenggarakan di awal tahun ini menjadi momen keemasan bagi Lady Gaga. Pemilik album Fame Monster itu mendapatkan piala Golden Globe lewat film A Star Is Born.

Saat menerima piala, Gaga mengenakan gaun biru pastel mewah dari koleksi haute couture Valentino. Namun, gaun tersebut kini malah berada di pelelangan setelah ditemukan petugas kebersihan hotel.

1 dari 4 halaman

Dilelang Seharga $8.000

Dilansir dari Independent, 30 Oktober 2019, diketahui gaun tersebut merupakan karya dari brand Valentino. Gaun itu ditemukan oleh Sara Corea, petugas kebersihan yang bekerja di Hotel Beverly Hilton, Los Angeles, tempat dilaksanakannya Golden Globes sejak 24 tahun lalu.

Tanpa sengaja, dia menemukan gaun tersebut dan memutuskan untuk menjualnya. Kini, gaun tersebut sedang dilelang oleh Nate D. Sanders Auctions dan dibuka dengan harga 8.000 dolar AS atau setara dengan Rp112,3 juta.

2 dari 4 halaman

Tertinggal dan Tak Dicari Selama Delapan Bulan

Melalui surat yang ditinggalkannya, Corea mengaku bahwa gaun tersebut ditemukannya pada 8 Januari 2019. Dia tak langsung mengambil gaun tersebut, melainkan mengembalikannya ke pihak hotel terlebih dahulu.

Tapi, delapan bulan berlalu dan gaun tersebut tidak diketahui pemiliknya, sehingga pihak hotel memutuskan untuk 'menghadiahkan' gaun itu kepada Sara. Baru sejak saat itu, dia memutuskan untuk melelangnya.

 /></p>
<p style=REX/Shutterstock

Pihak Hotel Beverly Hilton dan Nate D. Sanders Auction juga telah memberikan pernyataan bahwa gaun tersebut tidak dicuri dari Lady Gaga. Juru bicara pihak lelang mengatakan bahwa mereka mempercayai bahwa Sara tidak berbohong.

"Penelusuran yang kami lakukan membuktikan bahwa gaun tersebut memang diberikan ke departemen barang hilang dari Beverly Hilton, dan dibiarkan selama hampir sembilan bulan," ujarnya.

Dia menambahkan, "Berdasarkan aturan yang sudah lama dijalankan hotel, mereka membebaskan siapapun untuk mengambil karena tidak ada yang mengaku memiliki gaun tersebut."

3 dari 4 halaman

Valentino Yakin Gaun Telah Dicuri

Menurut laporan TMZ, Valentino menganggap gaun tersebut telah dicuri. Manajemen Lady Gaga sendiri mengaku kalau gaun tersebut bukan milik sang artis. Valentino hanya meminjamkan gaun tersebut untuk event Golden Globe.

Meskipun beritanya masih simpang siur, saat ini proses lelang masih berlangsung.

4 dari 4 halaman

Gaun Istimewa untuk Menemani Piala Golden Globe Pertama Gaga

Golden Globe 2019 dilaksanakan pada 7 Januari 2019, di mana Lady Gaga menerima penghargaan Best Original Song untuk filmnya A Star Is Born. Saat itu, pelantun 'Bad Romance' ini mengenakan gaun panjang warna biru pastel yang menampilkan bahunya. Dia melengkapi penampilannya dengan mencepol rambutnya yang diwarnai biru pula.

 /></p>
<p style=REX/Shutterstock

Gaun yang dikenakannya itu dianggap oleh fansnya mirip dengan gaun Judy Garland, pemeran film A Star Is Born pada 1954. Mereka berspekulasi bahwa Lady Gaga sengaja ingin memberikan penghormatan kepada Judy.

"Ini adalah gaun Valentino Couture yang didesain khusus untukku. Ini spesial, kemiripannya mungkin kurang karena aku tak mengenakan sarung tangan. Terima kasih telah memberitahuku, ini membuat malamku indah," terang Lady Gaga.

Reporter: Novi Thedora/Putu Elmira
Sumber: Liputan6.com [tsr]

Baca juga:
Merdi Sihombing Boyong Produk Fashion Ramah Lingkungan ke Belgia
Gara-Gara Batik, Gaun Rancangan Ivan Gunawan Melenggang di Venice Film Festival
Pakaian Ketat Para Artis Pernah Jadi Sorotan
Setelah Event, Gaun Karpet Merah Selebriti Diapakan?

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini