Kesalahan yang sering dilakukan saat pakai cat kuku

Rabu, 10 Desember 2014 19:50 Reporter : Destriyana
Kesalahan yang sering dilakukan saat pakai cat kuku Ilustrasi cat kuku. ©2014 Merdeka.com/shutterstock.com/Glovatskiy

Merdeka.com - Suka pakai cat kuku? Cat kuku memang bisa bikin kuku terlihat cantik dan imut. Namun, ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan saat seseorang memakai cat kuku. Apa itu? Berikut adalah beberapa kesalahan yang sering terjadi saat Anda memakai cat kuku.

1. Lupa membersihkan kuku

Ini adalah salah satu kesalahan yang sering dilakukan saat memakai cat kuku. Kita seharusnya membersihkan kuku terlebih dulu sebelum memakai cat kuku. Yang perlu Anda lakukan adalah membersihkan kuku dengan sikat gigi lembut dan sabun cair. Sikat sampai bersih, bilas dengan air, dan keringkan.

2. Membersihkan kuku dengan aseton

Setelah membersihkan kuku, Anda harus terlebih dulu menerapkan aseton. Cara ini cukup efektif dalam membersihkan kotoran yang menempel di kuku dan membuat cat kuku jadi lebih awet.

3. Tidak memakai base coat

Base coat dibuat untuk membuat cat kuku jadi lebih awet. Dan sayangnya, kebanyakan dari kita sering lupa memakainya.

4. Memulas lebih dari sekali

Jika Anda ingin menebalkan warna cat kuku Anda, jangan langsung memulasnya dengan lapisan baru. Itu akan memunculkan gundukan cat di atas kuku, sehingga memakan waktu lebih lama untuk kering. Jika Anda ingin menebalkan warna cat kuku, tunggu sampai lapisan sebelumnya mengering sempurna.

5. Menambahkan aseton pada cat kuku yang sudah mengental

Jika cat kuku Anda sudah mengental, sebaiknya jangan diberi aseton karena itu akan membuatnya jadi cepat mengering. Kualitas cat kuku semacam itu sudah tidak baik, maka sebaiknya belilah yang baru.

Inilah beberapa kesalahan yang sering terjadi saat Anda memakai cat kuku. [des]

Topik berita Terkait:
  1. Perawatan Kuku
  2. Tips Cantik
  3. Top List
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini