Keringat berlebih bikin hilang pede? Minum jus ini untuk mengatasinya

Selasa, 14 November 2017 14:48 Reporter : Tantri Setyorini
Ilustrasi jus tomat. ©2015 Merdeka.com/shutterstock

Merdeka.com - Keringat berlebih menjadi masalah penampilan bagi sejumlah orang. Selain menyebabkan riasan cepat luntur dan ketiak basah, produksi keringat di atas batas normal juga rawan memicu pertumbuhan kuman penyebab aroma tak sedap. Belum lagi risiko penyakit akibat jamur kulit yang mengintai.

Keringat berlebih atau hyperhidrosis disebabkan oleh aktivitas kelenjar keringat yang tinggi. Bisa dipicu karena stres, peningkatan suhu tubuh, dan kadar sodium berlebih di dalam tubuh. Beberapa orang memilih endoscopic thoracic sympathectomy (ETS) untuk mengatasi masalah keringat berlebih. Tetapi prosedur pemotongan saraf di ketiak yang berhubungan dengan kelenjar keringat ini cukup menguras kantong bagi sebagian besar orang. Untuk solusi yang lebih terjangkau namun tetap efektif, bisa dicoba mengonsumsi jus tomat.

Ilustrasi jus tomat ┬ęShutterstock.com/Vaclav Mach

Rahul Aggarwal, CEO produk perawatan berbasis bahan alami Organic Harvest menyarankan minum jus tomat asli 1 sampai 2 gelas sehari untuk mengatasi keringat berlebih. Jus tomat asli mengandung vitamin A yang bisa mencuci darah dan menstabilkan kerja kelenjar keringat. Selain itu juga bisa mngecilkan pori-pori tempat keringat keluar.

Buat jus tomat murni tanpa campuran gula. Kemudian minumlah secara teratur. Kombinasikan dengan konsumsi makanan yang kaya akan vitamin B dan silikon untuk menjaga suhu tubuh.

Sumber: Livestrong, Wonderwoman.in [tsr]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.