Kerap Ngaret saat Mengerjakan Sebuah Projek? Jadikan 5 Hal Ini Sebagai Motivasi

Sabtu, 10 Agustus 2019 11:07 Reporter : Iwan Tantomi
Kerap Ngaret saat Mengerjakan Sebuah Projek? Jadikan 5 Hal Ini Sebagai Motivasi © Shutterstock

Merdeka.com - Dalam pekerjaan selalu ada projek yang perlu dibereskan. Entah skalanya besar atau kecil, maupun kuantitasnya banyak atau sedikit, projek yang datang harus dikerjakan secara maksimal. Paling penting projek tersebut baiknya tidak melebihi tenggat waktu yang diberikan, sehingga bisa membuat klien puas, hingga tak menutup kemungkinan akan kembali bekerjasama.

Sayangnya, beban projek yang banyak, dan datang nyaris simultan kadang menimbulkan kejenuhan. Imbasnya, tak sedikit projek yang jadi ngaret. Supaya kendala ngaret tersebut tak sampai berkepanjangan, 5 hal ini bisa dijadikan motivasi, agar semangat menuntaskan projek kembali.

"Ingat, Kamu Masih Perlu Hidup"

Orientasi dari setiap pekerjaan yang dikerjakan adalan upah yang didapatkan. Dari upah itulah, berbagai kebutuhan hidup dapat terbeli. Bayangkan, jika projek gagal, bukan hanya tak mendapatkan uang, tetapi bisa saja justru mengalami kerugian karena telanjur mengeluarkan dana untuk modal. Secara tak langsung hal itu pun bakal turut memengaruhi keuangan pribadi. Apabila kerugiannya cukup besar, kebutuhan hidup pun jadi ikut terganggu.

"Semangat Bekerja Buat Modal Menikah"

Apabila sudah merencanakan untuk menikah dalam waktu dekat, jadikan hal tersebut motivasi agar lebih semangat bekerja, termasuk membereskan setiap projek sesuai deadline. Bagaimanapun menikah butuh modal besar, jangan sampai acara sakral dan spesial tersebut diundur hanya gara-gara modal yang dikumpulkan ternyata masih kurang.

"Barang Impian Masih Menanti"

Tak semua orang bisa membeli barang yang diinginkan secara leluasa dan seketika juga. Selain keterbatasan dana, bisa saja saat itu ada kebutuhan penting yang harus diprioritaskan. Supaya tetap bisa mendapatkan barang impian tersebut, menabung pun menjadi pilihan. Nah, agar impian tersebut tercapai, dan barang yang diinginkan benar-benar bisa dimiliki, jangan malas untuk bekerja dan menyelesaikan projek tepat waktu.

"Tak Boleh Gagal Traveling ke Destinasi Favorit"

Selain barang, hal yang kerap dimasukkan dalam wish list adalah pergi ke destinasi favorit yang lama diidam-idamkan. Apabila destinasi yang ingin dituju ini cukup jauh, maka perlu banyak biasa untuk membayar transportasi hingga akomodasi. Untuk itulah, jangan mengulur-ulur waktu menyelesaikan projek. Sebab, semakin banyak projek yang dibereskan, semakin banyak pula pundi-pundi penghasilan yang didapatkan. Traveling ke destinasi favorit pun bisa selagkah lebih pasti diwujudkan, bukan?

"Tahun Ini Harus Punya Rumah Sendiri"

Tiada hal yang bikin senang, selain jerih payah bekerja ternyata mampu menghasilkan sebuah rumah. Tempat tinggal mandiri ini pun bahkan menjadi dambaan setiap pekerja. Itulah kenapa untuk rajin bekerja dan menyelesaikan projek secara on time, agar peluang untuk memiliki rumah sendiri semakin besar. Siapa tahu bakal terwujud tahun ini.

Aplikasikan kelima hal tersebut sebagai motivasi, agar lebih semangat bekerja. Selain itu, jangan biarkan ngaret juga menghinggapi saat meeting dengan klien maupun pergi ke kantor. Untuk itu, jadikan selalu GrabBike sebagai teman setia yang #AntiNgaret.

Bukan tanpa alasan, GrabBike memprioritaskan ketepatan waktu penjemputan untuk mendukung penggunananya mengejar hal-hal berarti setiap harinya. Selain menyediakan armada kendaraan yang memadai, Grab menawarkan empat kemudahan bagi pengguna setianya.

Mulai dari 5 juta titik jemput yang akurat, layanan GrabNow yang memudahkan pengguna mandapatkan mitra pengemudi terdekat. Kemudian, ada fitur Venues yang memandu ke titik jemput dengan bantuan foto dan teks, serta fitur Saved Place yang menyingkat waktu pemesanan.

Yuk, mulai jadi pejuang #AntiNgaret agar setiap projek beres tepat waktu bersama GrabBike. Temukan informasi selengkapnya dalam instagram, @GrabID. [tmi]

Topik berita Terkait:
  1. Anti Ngaret
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini